Home > Berita Transfer Pemain > Ben Chilwell Diyakini Bisa Hadirkan Dampak Instan Bagi Lini Belakang Chelsea

Ben Chilwell Diyakini Bisa Hadirkan Dampak Instan Bagi Lini Belakang Chelsea

London – Eks pemain Chelsea Glen Johnson menyarankan klub lamanya itu untuk melanjutkan perburuan mereka terhadap Ben Chilwell, dengan meyakini bahwa punggawa Leicester City tersebut akan menjadi upgrade di sektor bek kiri.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi salah satu andalan untuk The Foxes pada musim 2019/20 sebagaimana klub yang bermarkas di King Power Stadium itu berada di posisi ketiga di Liga Primer Inggris, mengungguli klub top seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United.

Potensi Chilwell tidak luput dari pantauan, dengan The Blues khususnya dilaporkan ingin memboyongnya pada musim panas ini walau Leicester dilaporkan akan meminta tebusan lebih dari £80 juta ($101 juta).

Chilwell adalah buruan transfer terbaru Chelsea menyusul kesuksesan mendapatkan Timo Werner ke Stamford Bridge dan transfer bintang Ajax Hakim Ziyech.

Dan Johnson menyebut Chilwell punya semua syarat yang dibutuhkan untuk berkembang di London barat. Kepada talkSPORT, ia mengatakan: “Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa saya adalah penggemar Chilwell.

“Saya suka cara dia membawa dirinya sendiri. Anda tidak benar-benar mengetahuinya kecuali Anda begitu teliti soal sepakbola, dan saya pikir dia adalah jenis pemain yang akan klik dengan Lamps [Frank Lampard].

“Dia adalah bek kiri . . . Gabung . . . luar hebat yang belum pernah mereka miliki untuk beberapa waktu.

“Saya tahu Ashley Cole tidak tergantikan, tetapi dalam hal bek kiri yang solid dan alami, mereka belum memilikinya untuk sementara waktu dan saya pikir dia akan melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

Marcos Alonso adalah pemain reguler Chelsea di posisi bek kiri untuk saat ini, namun Johnson menyebut Chilwell lebih cocok untuk posisi itu.

“Alonso adalah pemain yang fantastis. Tapi saya pikir dia bukan bek kiri yang solid,” tambahnya.

“Tidak diragukan lagi dia adalah pemain sepak bola yang hebat, tetapi Chilwell adalah bek sayap alami.

“Harganya lumayan besar, tidak perlu diragukan lagi, tetapi jika [Chelsea] dapat membuat kesepakatan untuknya yang masuk akal, maka dia adalah pemain yang harus mereka coba dapatkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku

Tidak Dapat Haaland, Chelsea Pantang Mundur Kejar Romelu Lukaku

London – Romelu Lukaku ternyata masih masuk dalam daftar incaran Chelsea. Striker Inter Milan tersebut ...