Home > Berita Bola > Bek Senior Persija Idolakan Jabrik

Bek Senior Persija Idolakan Jabrik

Maman Abdurrahman merupakan salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal itu terbukti dari perjalanan karir Maman di kancah sepak bola Nasional. Seperti yang diketahui beberapa klub-klub besar Tanah Air pernah menggunakan jasa Maman.

Mulai dari PSIS Semarang, Persib Bandung, Sriwijaya FC hingga Persija Jakarta. Tapi di balik penampilannya yang lugas sebagai pemain bek tengah, Maman mengaku terinspirasi permainan legenda Persija, Nur Alim.

“Tentunya banyak pemain lokal bagus di lini belakang,” kata Maman, dilansir dari laman resmi Persija.

“Tapi, saya sejak lama mengidolakan legenda hidup Persija dan salah satu pemain kesayangan Jakmania, Nur Alim,” katanya.

Miliki postur yang ideal sebagai pemain bertahan sampai disiplin saat menjalankan tugasnya yang membuat Maman mengidolakan Nur Alim. Terlebih Nur Alim yang juga terkenal pandai membaca permainan lawan semakin menambah kekaguman Maman.

“Punya postur tubuh dan ketenangan yang bagus,” kata Maman.

“Tidak hanya itu, ia juga piawai membaca permainan lawan, dan . . . Gabung . . . terakahir sebagai pemain belakang ia memiliki kemampuan mengatur teman-temannya untuk tampil solid,” kata Maman.

Dengan bergabung bersama Persija membuat hubungan Maman dengan sang idola pun menjadi dekat. Bahkan tidak jarang, pemain yang sekarang berusia 38 tahun ini sering kali mendapatkan ilmu dari Nur Alim.

Sementara itu, karir Nur Alim bersama Persija dimulai pada tahun 1996 silam. Puncak prestasi Nur Alim terjadi tahun 2001 saat bisa bawa Persija menjadi yang terbaik di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...