Home > Berita Bola > Bek Persib : “Yang Penting Semua Harus Kembali Normal”

Bek Persib : “Yang Penting Semua Harus Kembali Normal”

Persib Bandung menjadi salah satu klub yang masih menerapkan latihan mandiri dengan program yang diberikan oleh tim pelatih. Selama tiga bulan lamanya tim pelatih Persib Bandung tiap pekannya selalu menganti menu latihan demi menjaga kebugaran para pemain. Sebagaimana diketahui, hal itu dilakukan karena kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan hampir empat bulan lamanya.

Liga 1 2020 dihentikan terkait adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi momok menakutkan publik. Walaupun untuk saat ini beberapa aturan sudah diterapkan di Indonesia, tapi virus corona benar-benar belum berakhir, sehingga harus tetap hati-hati. Bahkan sampai saat ini kompetisi pun belum diputuskan apa akan dilanjutkan atau tidak nantinya, karena PSSI belum memutuskan.

Dengan ketidakpastian itu tentu, para pecinta sepak bola Indonesia, khususnya pesepakbola pasti mereindukan aktivitas bermain di lapangan hijau. Hal itu pun dirasa oleh pemain bek tim berjulukan Maung Bandung, yang mana Fabiano mengaku merindukan sepak bola. Apalagi seperti diketahui, pertandingan baru berjalan tiga pekan di musim 2020 ini, dan Fabiano sendiri juga baru kembali merumput lagi setelah musim 2019 ia harus absen.

Sebagaimana diketahui, bahwa sejak awal musim kompetisi Liga 1 2019, pemain asal Brazil itu harus absen karena tersendat masalah proses naturalisasi. Sehingga pemain bernomor punggung 15 itu harus absen panjang sampai proses naturalisasinya tuntas, dan setelah bisa kembali bermain tapi ia harus merasakan . . . Gabung . . . libur panjang. Tentu saja hal itu membuat Fabiano merasa rindu dengan atmosfer sepak bola, tapi ia mengatakan memang semua orang tidak mengharapkan adanya wabah virus corona.

“Ya, tentunya semua, bukan hanya saya yang sedih karena sepak bola harus berhenti. Tahun ini bukan sesuatu yang diharapkan,” kata Fabiano Beltrame, sebagaimana dilansir dari laman Persib.

Menurutnya untuk saat ini memang yang lebih utama dan lebih baik adalah menjaga kesehatan. Sehingga Fabiano pun mengajak bobotoh dan semua orang agar bekerja sama untuk memutus penyebaran virus corona. Hal ini karena kesehatan menjadi prioritas utama, dengan adanya aturan baru pun Fabiano berharap semua orang bisa mematuhinya, agar semua bisa kembali normal.

“Yang penting semua harus kembali normal. Kita sama-sama bekerja agar penyebaran virus corona bisa berhenti,” kata Fabiano Beltrame.

Untuk saat ini PSSI masih akan menjalankan rapat bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 setelah adanya pilihan diadakan September-Oktober.

x

Check Also

Pelatih Persib Bandung Bandingkan Nasib Kompetisi Sepak Bola di Indonesia dan Malaysia

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mengerti dengan kondisi sepak bola ...