Home > Berita Liga Inggris > Everton > Bek Everton Ungkap Kondisi Saat Terpapar Virus Corona

Bek Everton Ungkap Kondisi Saat Terpapar Virus Corona

London – Defender Everton Michael Keane mengungkap perjuangannya menghadapi virus corona yang membuatnya sering mengalami kelelahan hebat hingga berkeringat secara terus menerus.

Sosok berusia 27 tahun itu sempat dinyatakan terpapar penyakit itu, beberapa hari usai Liga Primer Inggris dihentikan, sehingga ia harus mengisolasi diri secara mandiri.

Sebelum dikonfirmasi positif Covid-19, Keane menyebut dirinya mengalami kesulitan bernapas dan tidak bisa berlari.

“Saya terkena virus ini setelah kami menyelesaikan latihan, sebelum negara memberlakukan lockdown,” katanya kepada The Mirror.

“Saya pergi bermain golf di Wentworth, merasa sakit saat mengemudi pulang tetapi teman-teman saya tidak merasakan hal itu sehingga saya benar-benar bingung dari mana saya mendapatkan virus ini.”

“Saya sedang mandi dan tiba-tiba merasa mau pingsan. Itu bukan sesuatu yang pernah saya alami sebelumnya. Saya keluar dari kamar mandi, aku basah kuyup, ingin berbaring saja dan hanya bisa tergeletak di tempat tidur.”

“Saya tidak terlalu memikirkannya pada waktu itu, merasa baik-baik saja. Namun ketika bangun keesokan harinya, saya merasa sangat lesu. Saya tidak batuk tetapi . . . Gabung . . . merasa lesu, tak punya energi, dan kemudian saat mau tidur malam itu saya berkeringat, dan juga malam setelahnya.

“Saya pergi lari, keluar selama 20 menit tetapi harus berhenti setelah tiga setengah menit karena merasa ada yang salah dengan dada saya, saya benar-benar bernapas berat dan saya harus berhenti berlari dan berjalan pulang.”

“Saat itulah saya menyadari ada sesuatu yang salah. Saya memberi tahu fisioterapis dan saya diminta menjalani tes, yang baru tiba enam hari kemudian. Bahkan ketika saya merasa lebih baik, mungkin butuh dua minggu bagi dada saya untuk kembali terasa normal ketika berlari.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Richarlison Tegaskan Tak Punya Niatan Untuk Mencederai Thiago Alcantara

London – Terjangan Richarlison membuat Thiago Alcantara kemungkinan mengalami cedera usai pertandingan Everton vs Liverpool. ...