Home > Berita Liga Indonesia > Bek Bhayangkara FC Dukung Penerapan Regulasi Pemain U-20

Bek Bhayangkara FC Dukung Penerapan Regulasi Pemain U-20

Jakarta – Defender Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris, menyaikan dukungan terkait penerapan regulasi pemain U-20 saat Liga 1 bergulir lagi. Menurutnya, hal itu bagus untuk memancing tekad para pesepakbola muda.

Tujuan dari regulasi pemain U-20 adalah demi membantu timnas Indonesia yang berkiprah di Piala Dunia U-20 tahun depan. Regulasi itu untuk memudahkan manajer pelatih Merah Putih Shin Tae-yong, berburu nama untuk masuk ke timnya.

Namun, hingga sekarang aturan tersebut masih sebatas wacana. PSSI belum memutuskan regulasi pemain U-20, digunakan atau tidak saat Liga 1 kembali berjalan.

Berdasarkan hasil rapat bersama klub yang digelar PSSI beberapa waktu lalu, Liga 1 akan dilaksanakan pada September mendatang. Ada sejumlah perubahan yang terjadi saat kompetisi digelar.

Tak hanya regulasi pemain U-20, semua laga Liga 1 akan dipusatkan di Pulau Jawa, dengan prosedur kesehatan ketat. Ada juga penghapusan degradasi untuk musim ini.

“Itu agak berat [persaingan]. Regulasi pemain U-20 juga bagus menurut saya. Kami pemain yang . . . Gabung . . . usianya lewat dari 19 tahun, akan kerja keras lagi, jadi buat persaingan. Tapi saingan secara sehat, kami sama kerja di sepakbola,” kata Nurhidayat kepada awak media.

Nurhidayat, dan beberapa punggawa Bhayangkara FC sudah melakoni latihan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya, ia menjalani latihan mandiri di kampung halamannya, Makassar.

“Ya, rindu sama lapangan yang bagus ini. Di Makassar saya latihan di Karebosi sama teman. Saya juga berharap, September, liga bisa mulai kembali. Saya dengar Agustus [tim Bhayangkara FC] sudah kumpul kembali,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...