Home > Berita Liga Inggris > Bek Aston Villa Merasa Pemain Liga Inggris Hanya Dijadikan Komoditas

Bek Aston Villa Merasa Pemain Liga Inggris Hanya Dijadikan Komoditas

London – Defender Aston Villa Tyrone Mings menyebut para pemain Liga Primer Inggris harus tahu bahwa mereka adalah “komoditas” dan proyek restart kompetisi hanyalah soal uang.

Liga Primer telah dihentikan sejak Maret lalu karena wabah virus corona, namun pada Kamis pekan ini para pemegang saham liga menyampaikan bahwa kompetisi bisa dilanjutkan mulai 17 Juni.

Kompetisi terbaik di Inggris itu ingin kembali menggelar liga sebaik mungkin, sebagaimana para pemain dan staf klub diharuskan menjalani tes Covid-19 secara konsisten dalam beberapa minggu terakhir.

Namun Mings menyebut bahwa uang masih menjadi pendorong utama di balik proyek restart, dengan pihak liga sepertinya ingin menuntaskan musim 2019/20 demi memenuhi kewajiban kontrak siaran.

“Motif-motifnya mungkin 100 persen didorong oleh faktor finansial ketimbang integritas,” kata Mings kepada Daily Mail.

“Saya sepakat untuk bermain lagi karena kami tidak punya pilihan lain. Sebagai pemain, kami adalah orang terakhir yang dikonsultasikan soal Project Restart dan itu karena posisi kami dalam urutan prioritas sepakbola.

“Itu bukan masalah. Kami adalah komoditas dalam permainan ini dan kami menerimanya.”

Sejumlah pemain Liga Primer, seperti gelandang Chelsea N’Golo Kante dan striker Watford Troy Deeney, telah memilih absen dari latihan karena takut terpapar virus. Mings menyebut penting agar para pemain diberi opsi.

“Kami mendapat opsi untuk kembali berlatih dan itu oke karena kami tidak harus melakukannya tetapi, jika FA dan EFL dan pemerintah serta UEFA dan Liga Primer semuanya mengatakan Anda akan kembali bermain, itu seperti tidak mempeduilkan apa yang dipikirkan pemain. Yang ada hanya ikut atau keluar,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

“Adalah penting bahwa para pemain diberi pilihan. Ini adalah masalah pribadi. Jika Anda tidak ingin melakukannya, Anda sama sekali tidak harus melakukannya. Orang-orang telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang kesehatan keluarga dan saya mendukung orang-orang itu 100 persen,” imbuhnya.

Walau Mings menuding restart liga adalah soal uang, dia bisa menerimanya karena itu sudah menjadi bagian dari pekerjaannya sebagai pemain di Liga Primer.

“Project Restart didorong oleh faktor finansial,” kata Mings. “Saya pikir semua orang menerima itu.

“Tapi itu tidak masalah bagi saya karena saya melihat Liga Primer ini adalah monster dan pemasukan yang dihasilkannya dan saya tidak mengeluh tentang menjadi bagian dari itu ketika semuanya bagus, jadi saya tidak akan mengeluh sekarang walaupun suasana pertandingan menjadi lebih ragu-ragu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sederet Catatan Minor Liverpool Usai Dilumat Manchester City

Berkunjung ke Etihad Stadium, Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari WIB, Liverpool dipaksa menyerah dari ...