Home > Berita Transfer Pemain > Bek Arsenal Isyaratkan Ingin Kembali Ke Jerman

Bek Arsenal Isyaratkan Ingin Kembali Ke Jerman

London – Defender Arsenal Shkodran Mustafi menyebut bahwa ia berminat untuk kembali ke Jerman suatu hari nanti, dengan mengatakan Bundesliga telah menunjukkan kemajuan pesat sejak ia meninggalkan negara asalnya.

Mustafi telah menjalani seluruh karier seniornya di luar Jerman, usai meninggalkan akademi Hamburg saat berusia 17 tahun pada 2009 untuk merapat ke Everton.

Dia mencatat satu penampilan senior untuk klub Merseyside, yakni sebagai pemain pengganti di ajang Liga Europa pada 2009, sebelum bergabung dengan Sampdoria tiga tahun berselang.

Setelah gemilang bersama klub Italia, ia merapat ke klub LaLiga Valencia, bermain reguler sambil mendapatkan tempat di tim nasional Jerman dan menjadi anggota skuad saat memenangkan Piala Dunia 2014.

Kini di Arsenal, Mustafi telah mengemas 133 penampilan dalam empat musim dalam balutan jersey The Gunners, termasuk 40 penampilan musim lalu di semua kompetisi saat tim yang bermarkas di London utara itu melaju ke final Liga Europa.

Namun, dengan masa kerja yang bakal tuntas pada 2021, rencana berikutnya bagi Mustafi belum pasti karena ia bisa saja hengkang dari Emirates Stadium.

Kini Mustafi mulai memikirkan masa . . . Gabung . . . depannya, dengan Bundesliga menjadi salah satu labuhan ideal jika dia meninggalkan Arsenal.

“Bundesliga selalu menarik bagi saya,” kata Mustafi kepada Sport Bild. “Dari segi olahraga, [liga] itu telah membuat kemajuan besar. Itu juga rumah saya.”

Dia juga menambahkan: “Dalam situasi saat ini, sulit untuk memprediksi bagaimana bursa transfer akan berjalan.”

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang menggelar laga, dengan Liga Primer juga telah berjalan, yang ditandai laga Arsenal kontra Manchester City pada Kamis dini hari WIB tadi.

“Banyak yang kagum dengan level di Jerman,” kata Mustafi. “Di Inggris, mereka sangat terkejut melihat betapa bagusnya Bundesliga dalam memulai kembali liganya. Liga Primer tentu saja mengambil contoh.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Impian Man City Untuk Dapatkan Jack Grealish Diujung Tanduk

Manchester – Jack Grealish, kapten Aston Villa sebelumnya dikaitkan erat dengan rencana kepindahannya ke Manchester ...