Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bayern Munchen Juarai Bundesliga, Haaland Sampaikan Curhatannya

Bayern Munchen Juarai Bundesliga, Haaland Sampaikan Curhatannya

Bayern Muenchen berhasil menyegel gelar juara Bundesliga 2019-2020 setelah menang atas Werder Bremen di pekan ke-32. Hal itu jelas menjadi kabar baik untuk Bayern, karena dengan begitu mereka berhasil menjuarai Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Tapi, keberhasilan Bayern itu bukanlah sesuatu yang bagus untuk striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Haaland, yang berhasil mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan bersama Dortmund di Bundesliga, kesal dengan kesuksesan Muenchen.

“Pertama-tama, tentu menyebalkan karena Bayern menang,” kata Haaland seperti dikutip dari BT Sport.

“Tapi, itulah yang terjadi, dan kami sudah melakukan yang terbaik.”

“Kami berhasil mengamankan tempat kedua, tapi kami akan terus berusaha semampu kami untuk mendekati mereka,” kata Haaland menambahkan.

Bayern sendiri berhasil mengunci gelar Bundesliga musim ini setelah meraih kemenangan atas Werder Bremen di pekan ke-32. Sebenarnya, Bayern tidak perlu kemenangan itu untuk mengamankan gelar juara kedelapan beruntun mereka. Pasalnya, pada pekan yang sama, Dortmund, yang merupakan pesaing utama gelar musim ini, gagal meraih poin saat melawan Mainz.

Dengan skenario itu, keunggulan tujuh poin sudah cukup untuk . . . Gabung . . . membuat Muenchen tidak terkejar sampai akhir musim mengingat pertandingan yang masih tersisa hanyalah dua. Tapi, Bayern kelihatannya tidak mau menjadikan keunggulan tujuh poin itu sebagai jaminan. Mereka terus tancap gas walau sudah berhasil mengamankan gelar. Hal itu dapat dilihat dari Bayern yang kembali meraih kemenangan saat jumpa Freiburg di pekan ke-33.

Tim besutan Hansi Flick itu sukses menekuk Freiburg dengan skor 3-1. Gol Bayern pada pertandingan itu dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-15 dan Robert Lewandowski pada menit 24′ dan 37′. Adapun satu gol Freiburg di pertandingan itu dibuat oleh Lucas Hoeler pada menit ke-33.

x

Check Also

Bayern Munich Ingin Mendatangkan Sergi Roberto Dari Barcelona

Jerman – Keinginan Bayern Munich untuk mendatangkan bek kanan yang baru masih berlanjut. Bayern Munich ...