Home > Berita Liga Indonesia > Barito Terbuka Jika Pemain Mudanya Dibutuhkan Timnas Indonesia

Barito Terbuka Jika Pemain Mudanya Dibutuhkan Timnas Indonesia

Samarinda – Barito Putera menyebut bahwa mereka tidak akan menutup pintu para pemain untuk terus berkembang, termasuk memperkuat timnas Indonesia.

Sejumlah pilar muda Barito Putera punya peluang besar untuk masuk skuad timnas Indonesia U-20, yang akan tampil pada Piala Dunia U-20 2021, di Indonesia.

“Kalau untuk kepentingan tim nasional pasti kami relakan, tidak akan kami halangi. Apalagi presiden klub, Pak Hasnuryadi [Sulaiman] concern sekali dalam pembinaan pemain usia muda,” beber Djadjang Nurdjaman, pelatih.

Selain Piala Dunia U-20, ada pula Piala Asia U-19 di Uzbekistan, yang masih berpotensi dilangsungkan tepat waktu, pada tahun ini. Beberapa pemain Barito pun ada kemungkinan bisa tampil.

Nama-nama muda milik Barito yang dinilai bisa jadi bagian timnas junior antara lain Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Yudha Febrian, Rafli Ariyanto, hingga Alif Jaelani.

“Pemain seperti Bagas dan Bagus itu tidak akan kami halang-halangi. Saya harap mereka terus berkembang, jadi tulang punggung timnas,” jelas Djanur, sapaan karib Djadjang.

“Walau mungkin tidak terlalu banyak main untuk Barito, tidak apa-apa demi kepentingan timnas, yang penting mereka jadi pemain yang betul,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

I Made Andhika Tak Masalah Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa

Denpasar – Semua laga lanjutan Liga 1 musim ini dipusatkan di Pulau Jawa. Defender Bali ...