Barcelona Menang Telak Lawan Real Mallorca, Jordi Alba Angkat Bicara

by -11 Views

Barcelona sukses memetik kemenangan dengan skor mencolok saat berkunjung ke markas Real Mallorca pada pekan ke-28 Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Sabtu (13/6/2020) atau Minggu dini hari WIB. Barcelona yang tidak diperkuat Luis Suarez pada awal Liga Spanyol dimulai lagi berhasil mencuri tiga poin dari Real Mallorca.

Suarez baru masuk ke lapangan pada menit ke-57 menggantikan Antoine Griezmann. Pada pertandingan itu, Barca menang dengan skor 4-0 atas tim tuan rumah. Keempat gol Barca dikemas oleh Arturo Vidal (menit ke-2), Martin Braithwaite (37′), Jordi Alba (79′) dan Lionel Messi (90+3′). Hasil itu membuat Barcelona terpaut lima poin dari Real Madrid yang berada di bawahnya.

Tapi, Real Madrid masih menyimpan satu pertandingan. Setelah pertandingan, pemain bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengungkapkan faktor kemenangan timnya. Menurutnya, gol cepat Vidal membuat Barca tampil lebih percaya diri sehingga bisa mengendalikan permainan sejak menit awal. Alba juga memuji permainan Mallorca yang merepotkan barisan pertahanan Barcelona.

“Kami mengendalikan permainan,” kata Jordi Alba, seperti dilansir dari Marca, Minggu (14/6/2020).

“Setelah tiga bulan tanpa bermain, kami memiliki permainan yang hebat. Tim tampil dengan baik.

“Untuk mencetak gol pada menit-menit awal itu bagus karena memberikan kepercayaan diri.”

“Real Mallorca dapat membuat segalanya menjadi sulit, jadi gol awal sangat membantu,” katanya.

Lebih lanjut, Alba mengatakan bahwa kemenangan ini membuat timnya yakin dapat memenangi sepuluh pertandingan tersisa.

“Sekarang kami memiliki 10 pertandingan tersisa di Liga Spanyol dan kami sangat termotivasi,” kata pemain timnas Spanyol itu.