Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Berencana Tarik Kembali Bek Manchester United

Barcelona Berencana Tarik Kembali Bek Manchester United

Gerard Pique menikmati karier hebat sekembalinya ke Barcelona pada Juli 2008. Sejak saat itu, Pique menjadi palang pintu utama Barcelona dan dijadikan suksesor kapten hebat mereka, Carles Puyol. Tercatat Pique sudah membela Barcelona sebanyak 531 pertandingan dan mengemas 46 gol hingga saat ini.

Tapi, usia sang pemain bek yang sudah menginjak 33 tahun dinilai masa edarnya sudah tidak lama lagi. Untuk itu sang juara bertahan Liga Spanyol mulai bergerak mencari suksesornya pada bursa transfer musim panas 2020.

Dilansir dari Diario Sport, Barcelona membidik pemain bek Manchester City, Eric Garcia, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan. Eric Garcia diketahui sedang memasuki 12 bulan terakhir kontraknya bersama Manchester City.

Garcia sukses menembus tim utama The Citizens pada Juli 2019. Tapi, pemain 19 tahun itu tidak banyak memiliki jatah bermain. Oleh pelatih Pep Guardiola, Garcia hanya diturunkan sebanyak 6 kali di Liga Inggris musim 2019-2020.

Garcia sejatinya merupakan mantan pemain asli didikan La Masia yang nasibnya . . . Gabung . . . setali tiga uang dengan Pique. Akibat kesalahan manajemen klub, baik Garcia dan Pique terpaksa angkat kaki dari Camp Nou.

Berkaca dari Pique yang memutuskan pergi ke Manchester United pada musim panas 2004 dan kembali ke Camp Nou empat tahun kemudian, hal itu bisa terulang pada Garcia.

Sekarang, pemain kelahiran Barcelona itu berpotensi untuk membuktikan dirinya layak sebagai penerus jangka panjang Pique di klub kelahirannya itu. Walau begitu, Man City tidak akan melepas Garcia dengan mudah. Mereka berencana memperpanjang kontraknya dan memberikan jaminan bermain di tim utama musim depan.

x

Check Also

Robert Lewandowski

Maap Chelsea, Robert Lewandowski Tidak Akan Kemana-Mana

London – Chelsea dikabarkan sedang berburu striker baru, nama Robert Lewandowski dikabarkan menjadi incaran mereka.Namun ...