Home > Berita Liga Indonesia > Bali United Minta Sisten Yang Jelas Saat Latihan di Tengah Pandemi

Bali United Minta Sisten Yang Jelas Saat Latihan di Tengah Pandemi

Denpasar – Arsitek tim Bali United Stefano Cugurra lebih mengedepankan aturan tentang prosedur kesehatan sebelum PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kembali kompetisi yang sempat terhenti.

PSSI telah menyampaikan sinyal untuk melanjutkan kompetisi yang ditangguhkan sejak Maret akibat wabah virus Corona. Federasi sepakbola nasional itu kini sedang mempertimbangkan aspirasi yang disampaikan klub Liga 1 dan 2 terkait pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi virus COVID-19.

Cugurra mengaku senang mendengar isyarat kompetisi akan digelar kembali pada September. Hanya saja, Cugurra menginginkan sistem yang jelas mengenai pertandingan di tengah pandemi.

Eks arsitek tim Persija ini tetap mengutamakan protokol kesehatan, sehingga pemain dan ofisial tetap merasa aman dan nyaman dalam menjalani latihan maupun bertanding.

“Saya pikir bagus jika Liga bisa mulai tahun ini. Tapi bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan yang baik saat tim latihan dan jalani pertandingan,” ujar Teco, sapaan Cugurra, dilansir laman resmi klub.

“Semua . . . Gabung . . . perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan dengan aman.”

Teco belum bisa membeberkan jadwal latihan tim untuk menghadapi kemungkinan kompetisi berlanjut. Arsitek tim asal Brasil ini ingin berbicara terlebih dulu dengan manajemen soal program tim.

“Mengenai jadwal latihan saya akan berdiskusi dengan manajemen. Menurut saya yang terpenting adanya protokol kesehatan. Semua pemain dan ofisial tim sebelum balik latihan harus di tes kesehatan terlebih dulu agar semuanya berjalan baik,” kata Teco. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...