Home > Berita Bola > Asisten Pelatih Persija Angkat Bicara Soal Regulasi Pemain U-20

Asisten Pelatih Persija Angkat Bicara Soal Regulasi Pemain U-20

Kata Sudirman, kewenangan untuk siapa pemain yang bermain dalam Liga 1 2020 itu harus sesuai dari arahan pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. Walau begitu, Sudirman sudah diperintahkan Sergio Farias untuk menyerahkan pemain U-20 yang bisa membela Persija Jakarta di Liga 1 2020. Untuk nama-namanya Sudirman belum bisa menyebutkannya. Persija Jakarta memiliki lima pemain yang dipanggil pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti TC virtual.

Kelima pemain itu adalah Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari, Risky Sudirman, dan Sandi Arta Samosir. Dari kelima pemain itu, hanya Risky Sudirman dan Braif Fatari yang masuk ke tim senior. Walau begitu, tiga nama lainnya bisa membela Persija Jakarta di Liga 1 2020 karena tidak ada batasan kuota untuk pemain akademi.

“Coach Sergio Farias sudah ada catatannya, saya waktu sudah kasih ke dia,” kata Sudirman kepada awak media.

Dari daftar pemain U-20, kata Sudirman, Sergio Farias kagum dengan permainan tim junior Persija Jakarta itu. Hal itu dilihat saat Persija Jakarta melakukan pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta U-20.

“Dia bilang, ini ada pemain . . . Gabung . . . yang punya potensi. Tapi pemain itu harus bersabar,” kata Sudirman.

Diwajibkannya pemain U-20 bermain di Liga 1 2020 tidak lepas demi kepentingan timnas U-19 Indonesia. Pasalnya, timnas U-19 Indonesia akan bermain di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Persiapan timnas U-19 Indonesia untuk menyambut dua event itu terbilang cukup kurang.

Karena, pandemi Covid-19 yang sedang terjadi membuat Shin Tae-yong harus melakukan TC virtual. Walau begitu, belum diketahui berapa jumlah pemain U-20 yang wajib dimainkan oleh klub di Liga 1 2020. Regulasi ini sempat diterbitkan saat Liga 1 2017 mewajibkan klub memainkan tiga pemain U-23 sejak kick off dimulai.

x

Check Also

Wow.., Dana Komersial Liga 1 Setara Dengan Nilai Klub Liga 2 Telah Cair

Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija Jakarta, memastikan dana komersial untuk tim peserta Liga 1 2021/2022 ...