Home > Sportainment > Artis Cantik India Ini Ternyata Putri Legenda Bulutangkis

Artis Cantik India Ini Ternyata Putri Legenda Bulutangkis

Aktris cantik asal India, Deepika Padukone ternyata merupakan putri dari legenda bulutangkis serta mantan juara All England 1980 yaitu Prakash Padukone. Bagi Anda para pencinta dunia hiburan Bollywood tentunya tidak asing dengan sosok aktris cantik Deepika Padukone, yang memiliki kiprah karier cukup mentereng di dunia perfilman baik lokal sampai Hollywood.

Wanita kelahiran Kopenhagen, Denmark pada 5 Juli 1986 itu ternyata sejak awal tidak berkarier sebagai seorang aktris, tapi ia sebelumnya pernah menjadi seorang atlet mengingat sang ayah adalah legenda bulutangkis di negara asalnya.

Deepika Pernah Menjadi Atlet Bulutangkis

Deepika merupakan putri dari Prakash Padukone, yang merupakan sosok penting yang bisa mengubah sejarah bulutangkis India di masa lampau. Prakash sukses mengharumkan nama negaranya dengan memenangkan sejumlah turnamen. Yaitu menjadi juara di Commonwealth Games 1978, Denmark Open 1979, All England 1980, World Cup 1981, podium ketiga World Championship 1983 dan sejumlah prestasi lainnya. Sebelum pensiun pada 1991.

Terlahir dari seorang legenda bulutangkis nyatanya membuat Deepika sempat menjajal olahraga tepok bulu. Diketahui saat masih remaja, ia sempat bertanding di kejuaraan level nasional tapi meninggalkan kariernya di bidang olahraga agar bisa menjadi model busana.

“Saya menyadari kalau saya terjun ke dunia bulutangkis hanya karena keluarga saya menggeluti bidang itu. Jadi, saya memberitahu ayah saya bahwa putrinya ingin berhenti bermain dan ayah saya tidak kecewa sama sekali,” katanya kepada laman The Times of India.

Perjalanan Kariernya Sebagai Aktris Terkenal

Merasa sudah cukup menjadi seorang atlet, Deepika Padukone kemudian banting stir ke dunia hiburan sebagai bintang film, di mana ia memulai debut aktingnya pada tahun 2006 di . . . Gabung . . . film Karnataka Aishwarya. Ia juga sempat berduet dengan aktor kondang Shah Rukh Khan dalam film Bollywood pertamanya yaitu Om Shanti Om (2007), dan sukses menyabet Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik.

Sejak saat itu, kariernya di dunia perfilman langsung melonjak naik, dan ketenaran serta tawaran untuk membintangi sejumlah layar kaca dan penghargaan bergengsi terus menghampirinya. Deepika juga pernah menjalani debutnya di dunia perfilman Hollywood, dengan berpartisipasi dalam film  XXX: Return of Xander Cage pada tahun 2017.

Kesibukannya di Luar Dunia Hiburan

Deepika sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di Universitas Terbuka Indira Gandhi dan mengambil gelar Bachelor of Arts di jurusan sosiologi, tapi ia mengundurkan diri karena memiliki jadwal pekerjaan yang begitu padat. Walau tidak menyelesaikan pendidikan formalnya, tapi aktris yang menikahi rekan seprofesinya yaitu Ranveer Singh pada 2018 itu tetap paham dengan isu sosial.

Ia sering menulis pandangannya di kolom surat kabar India untuk menggaungkan isu-isu seperti feminisme, kesehatan mental serta isu sosial lainnya. Deepika Padukone dan adiknya yang merupakan seorang pemain golf Anisha juga sering mengunjungi kediaman orang tuanya Ujjala dan Prakash Padukone di kampung halamannya di Bengaluru, India.

x

Check Also

Cantika

Abigail Cantika dan Mantan Pacar Neymar Berpose Seksi Pakai Lace Dress

Jakarta – Penyanyi Abigail Cantika sempat merilis single berjudul Sign yang menampilkan personel RAN, Rayi ...