Home > Berita Transfer Pemain > Arteta Tegaskan Komitmennya Untuk Pertahankan David Luiz

Arteta Tegaskan Komitmennya Untuk Pertahankan David Luiz

London – Sejak David Luiz bergabung dengan Arsenal, pelatih Mikel Arteta memberi kejelasan bahwa dirinya lebih tertarik mempertahankan defender asal Brasil tersebut dibanding melepasnya.

Maantan pemain Chelsea beusia 33 tahun itu masa kerjanya bersama The Gunners akan berakhir di pengujung musim ini dan sejauh ini belum ada isyarat dari klub London Utara itu akan menyodorkan perpanjangan kontrak.

Namun, kini Arteta bisa memastikan, Luiz masuk dalam rencananya. Sang arsitek tim masih yakin, mantan punggawa Paris Saint-Germain itu tetap bisa menghadirkan banyak hal bagi Arsenal untuk musim depan.

Sejumlah rumor memang membicarakan masa depan Luiz di Emirates Stadium. Beberapa laporan menyebut dia akan dilepas klub, sementara beberapa lagi menyebut bahwa Arsenal sedang menyiapkan kontrak anyar untuknya.

“Saya sangat senang dengan David,” tutur Arteta, yang ditunjuk jadi pelatih Arsenal di pertengahan musim ini, menggantikan Unai Emery.

Arteta mengonfirmasi: “Saya ingin mempertahankan dia bersama kami di sini.”

Arteta juga menjelaskan, Luiz adalah tipe pemain . . . Gabung . . . yang bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemain muda. Sang manajer selalu mendapatkan penilaian positif setiap kali melihat Luiz bermain meski fans sebagian tidak puas dengan penampilannya.

“Dia telah menjadi panutan utama bagi saya sejak saya bergabung dengan klub ini,” papar mantan asisten manajer Manchester City Pep Guardiola itu.

“Saya senang dengan apa yang dia tampilkan di lapangan. Saya suka dengan pengaruh yang diberikannya buat para pemain dan klub secara umum. Saya akan dengan senang hati mempertahankan dia di sini,” tandas Arteta. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Varane Segera Menjadi Pemain Manchester United

Fabrizio Romano, Pakar transfer Eropa, memiliki informasi terbaru mengenai Raphael Varane. Bek Real Madrid itu ...