Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Tegaskan Hubungannya Dengan Ozil Baik-baik Saja

Arteta Tegaskan Hubungannya Dengan Ozil Baik-baik Saja

London – Mikel Arteta menyebut Mesut Ozil akan kembali ke tim inti Arsenal saat dia mampu membuktikan dirinya bisa kembali ke penampilan di level tertinggi.

Gelandang asal Jerman itu absen dari tim saat The Gunners ditumbangkan Manchester City 3-0 di laga restart Liga Primer Inggris, pertengahan pekan kemarin. Arteta menuturkan seusai pertandingan bahwa sang gelandang tak disertakan karena “alasan taktis”.

Berbincang kepada media pada Kamis malam lalu jelang pertandingan lanjutan Liga Primer kontra Brighton and Hove Albion, juru racik Arsenal itu menyampaikan alasan detail dirinya menepikan Ozil dari kesebelasan pilihannya. Lebih lanjut, eks asisten pelatih Pep Guardiola itu ingin melihat sesuatu yang lebih lagi dari bintang berusia 31 tahun itu saat latihan.

“Saya sangat terbuka dengan Mesut sejak hari pertama,” tutur Arteta.

“Sejak saya bergabung, saya merasa bahwa dia fit dan dia punya tekad. Dia ingin tampil di level yang dia bisa capai,” sambungnya.

“Saat saya melihat dia kembali siap untuk melakukan itu, saya akan memperlakukan dia seperti pemain lainnya,” jelas Arteta.

“Saya menilai, saya sudah lebih dari adil dengan dirinya dan saya menilai dia telah memberi respons di banyak pertandingan dengan cara yang saya inginkan. Hanya itu,” urai sang pelatih.

Ketika dimintai keterangan kenapa Arteta tak . . . Gabung . . . mempercayai Ozil berada di level terbaik saat latihan sejak para pemain kembali dari kebijakan lockdown akibat wabah virus corona, Arteta menyampaikan: “Ada banyak yang terjadi pada dirinya dalam beberapa pekan terakhir dan saya harus menghargai waktu untuk setiap pemain. Terkadang, mereka perlu sedikit waktu.

“Ini adalah persiapan yang sulit dalam dua bulan terakhir untuk mendapati para pemian kembali siap. Saya adalah orang pertama yang ingin Mesut berada dalam bentuk terbaiknya. Saya akan menempatkan dia di lapangan ketika saya menilai dia bisa memberi yang terbaik dari dirinya,” lanjut Arteta.

“Pembicaraan saya dengan Mesut akan tetap antara saya dan dia. Apa yang bisa saya beritahu kepada kalian adalah segala sesuatunya benar-benar baik, jujur dan perbincangan yang jelas. Dia dalam kondisi yang sangat baik terhadap saya. Tidak ada masalah sama sekali,” terangnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...