Home > Berita Transfer Pemain > Arteta Tak Bisa Menjamin Masa Depan David Luiz di Arsenal

Arteta Tak Bisa Menjamin Masa Depan David Luiz di Arsenal

London – Mikel Arteta tidak bisa menjamin apakah David Luiz bakal bermain untuk Arsenal lagi – namun menegaskan bahwa dia masih percaya pada sang defender yang kini sedang dalam sorotan.

Luiz banjir kritikan usai Arsenal mengalami kekalahan 3-0 pada Rabu malam di kandang Manchester City. Di laga tersebut, Luiz yang dimainkan di menit ke-24 justru mengantar City menambah gol karena melakukan pelanggaran di kotak terlarang usai turun minum, dengan ia kemudian diusir oleh wasit.

Arteta ingin bek berusia 33 tahun itu tetap memperkuat Arsenal dan Luiz telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di klub, namun masalah finansial yang ditimbulkan akibat wabah virus corona membuat petinggi klub ragu-ragu untuk memberinya kontrak baru.

Kehilangan bek senior memang akan menjadi dilema bagi Arteta dan dia mengakui bahwa dirinya masih tidak yakin soal hasil dari diskusi kontrak yang akan berlangsung.

“Saya tidak tahu,” kata manajer Arsenal itu ketika ditanya apakah Luiz akan bermain lagi untuk klub.

“Kita tidak bisa melupakan situasi keuangan. Cara Covid-19 menghantam setiap klub dan ekonomi secara umum, itu jelas . . . Gabung . . . memberi dampak.

“Apa yang dilakukan klub saat ini adalah menilai situasi dan mencoba untuk mengklarifikasi banyak ketidakpastian yang kita miliki di masa depan. Kita harus membuat keputusan besar dan berdasarkan waktu, sulit untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kita.

“Kami berusaha yang terbaik dan klub berusaha yang terbaik. Terkadang itu sulit karena menempatkan pemain atau kebutuhan olahraga kita dalam situasi yang sulit.

“Sekali lagi, kita harus beradaptasi. Itu kenyataannya. Itu sebabnya saya ingin melindungi David kemarin. Itu sebabnya saya tidak memainkannya sebagai starter. Tapi itu laga yang lucu dan setelah 20 menit saya membutuhkan dia, pemain yang memiliki banyak ketidakpastian dalam beberapa minggu terakhir.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

James Maddison

Harga James Maddison Kalahkan Rekor Pemain Termahal Arsenal

Inggris – Pada bursa transfer musim panas ini Arsenal sibuk mencari pemain baru,dan kini mereka ...