Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Optimis Arsenal Bisa Kembali Ke Trek Kemenangan

Arteta Optimis Arsenal Bisa Kembali Ke Trek Kemenangan

London – Arsitek tim Arsenal Mikel Arteta tetap yakin tim arahannya akan mampu bangkit untuk segera kembali ke trek kemenangan di Liga Primer Inggris.

The Gunners mengalami dua kekalahan beruntun usai jeda pandemi virus corona, Pierre-Emerick Aubameyang cs digulung Manchester City tiga gol tanpa balas sebelum pulang dengan kekalahan 2-1 dari kandang Brighton & Hove Albion.

“Ini bukan tentang kepercayaan diri, ini tentang kekecewaan dan ketika Anda tahu bahwa karena kesalahan Anda sehingga Anda kalah, saya pikir itu menjadi jauh lebih menyakitkan,” ujar Arteta.

“Saya melihat para pemain masih bertekad untuk bangkit di tengah pekan (melawan Southampton) dan mengubah hal ini menjadi kemenangan dan segalanya akan terlihat jauh lebih baik.

“Pada saat yang sama, sebagai sebuah tim, kami harus mengatasi situasi-situasi seperti ini sepanjang musim.

“Anda akan mengalami satu atau dua kekalahan dalam perjalanan, bagaimana reaksi Anda?”

Dua kekalahan beruntun membuat posisi tim besutan Arteta semakin melorot, saat ini mereka berada di urutan kesepuluh klasemen . . . Gabung . . . sementara EPL, namun hanya berjarak enam angka dari Manchester United di peringkat lima.

Sebelumnya, Arteta juga menolak alasan bahwa kekalahan beruntun itu diakibatkan karena tidak ada penonton yang memberi support klub, karena tim lain juga merasakan hal yang sama.

“Memang akan terasa sulit bermain di kandang tanpa dukungan fans. Kami mengambil bagian besar terhadap apa yang membuat olahraga ini begitu spesial,” ungkap Arteta.

“Begitulah, apa adanya. Kami bermain di lapangan-lapangan yang fantastis dengan jarak dan dimensi yang sama, 11 lawan 11, mari bersaing dan memenangkan berbagai pertandingan. Hanya itu,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...