Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Frustasi Arsenal Kalah Lagi

Arteta Frustasi Arsenal Kalah Lagi

London – Pelatih Arsenal Mikel Arteta secara terbuka menyampaikan rasa frustrasinya usai kekalahan menyakitkan 2-1 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion, akhir pekan kemarin.

Arsenal sempat membuka keunggulan lebih dulu di Amex Stadium lewat gol apik Nicolas Pepe. Namun, Brighton sukses membalik keadaan secara dramatis lewat Lewis Dunk dan Neal Maupay.

Dunk memaksimalkan kemelut di kotak penalti Arsenal di menit ke-75 untuk menyamakan skor. Di menit ke-95, Maupay — yang membuat Bernd Leno cedera — mengemas gol kemenangan bagi Brighton.

Itu menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Arsenal usai tumbang 3-0 dari Manchester City di laga restart Liga Primer Inggris tiga hari sebelumnya. Sebuah raihan yang tentu tak diharapkan oleh Arteta.

“Saya sangat frustrasi. Cara kami kalah ini tidak bisa diterima,” ujar Arteta kepada BBC Sport selepas pertandingan.

“Kami suka berkompetisi dan saya tahu skuad ini masih muda. Namun, tetap saja, kami seperti membuang-buang kesempatan di laga ini. Kami seharusnya bisa mencetak gol tambahan untuk membunuh laga.”

Kekalahan itu membawa Arsenal melorot ke . . . Gabung . . . posisi kesepuluh klasemen, yang tentu membuat kans mereka untuk tampil di Liga Champions msuim depan makin makin berat.

Arteta menambahkan, “Sungguh sulit untuk diterima. Kami banyak membuang peluang, kami membiarkan mereka mencetak gol, dan kami tidak berjuang untuk mencari gol kedua.”

“Mau dibawa ke mana Arsenal dari situasi ini? Kami harus bisa mengangkat mental para pemain. Ada beberapa hal di mana mereka sudah bermain baik, tapi mereka masih belum ngotot bersaing. Di level seperti ini, Anda tidak boleh membiarkan gol seperti itu terjadi.”

“Itulah tantangan yang kami hadapi, untuk membangun sesuatu yang pantas bagi klub ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...