Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Tak Akan Lepas Eddie Nketiah Sebagai Pemain Pinjaman

Arsenal Tak Akan Lepas Eddie Nketiah Sebagai Pemain Pinjaman

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan pentingnya sosok Eddie Nketiah untuk proyek jangka panjang The Gunners. Eddie Nketiah adalah salah satu pemain muda dengan potensi yang tinggi. Untuk membantunya mewujudkan potensi itu, Arsenal meminjamkannya ke Leeds United mulai awal musim Liga Inggris 2019-2020.

Tapi di Leeds, Nketiah tidak mendapatkan jatah bermain yang cukup dan akhirnya peminjamannya pun dipotong oleh Arsenal. Pada Januari kemarin, Nketiah kembali bergabung dengan skuad Arsenal. Setelah kembali, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan tidak akan meminjamkan Nketiah lagi.

Pasalnya, Arteta khawatir pemain yang menurutnya penting untuk Arsenal itu mengalami nasib yang sama seperti di Leeds. Arteta menganggap Nketiah penting karena menurutnya pemain berusia 21 tahun itu bisa mengangkat level bermain Arsenal di masa depan. Selain itu, Arteta juga merasa Nketiah penting untuk rencana jangka panjang Arsenal.

“Kami memperlakukan Eddie sebagai bagian penting dari pasukan kami,” kata Arteta seperti dikutip dari Goal International.

“Kami harus membuat keputusan penting untuk tidak membiarkannya dipinjamkan . . . Gabung . . . lagi setelah apa yang terjadi di Leeds.”

“Saya menyaksikan dia berlatih dan saya sangat yakin dia adalah pemain yang tepat bagi kami untuk memindahkan tim ke tingkat berikutnya, ia dapat berkontribusi besar dalam permainan kami.”

“Dia sangat fantastis sejauh ini,” kata Arteta menambahkan.

Setelah kembali dari pinjamannya, Nketiah sudah mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan bersama Arsenal di berbagai ajang. Salah satunya adalah gol ke gawang Everton pada Februari lalu. Nketiah mencetak gol pembuka Arsenal pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan pasukan Arteta itu.

x

Check Also

liverpool vs herta

Hasil Raport Laga Pra Musim Liverpool, Menang Cuma Sekali Saja

Jakarta – Sejauh ini Liverpool sudah menjalani empat laga pramusim.Dari keempat laga tersebut Liverpool hanya ...