Home > Berita Bola > Arjen Robben Umumkan Kembali Bermain Sepakbola Bersama Groningen

Arjen Robben Umumkan Kembali Bermain Sepakbola Bersama Groningen

Munchen – Arjen Robben mengumumkan dirinya akan kembali aktif sebagai pemain sepakbola bersama klub masa kecilnya, Groningen.

Penyerang sayap asal Belanda itu gentung sepatu dari dunia sepakbola pada Juli 2019 usai kariernya yang cemerlang, bersama Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munich, dengan raihan lebih dari 20 gelar prestisius.

Di usianya yang telah menginjak 36 tahun, Robben ingin memberikan bantuan untuk Groningen, klub pertamanya yang saat ini sedang terkena dampak pandemi virus corona.

“Saya berusia 12 tahun ketika saya mulai bermain di akademi Groningen. Saya menjalani debut saya di kandang lawan Feyenoord ketika saya berusia 16 tahun,” demikian penjelasan Robben melalui video yang dirilis di akun resmi Twitter klub Eredivisie itu, Sabtu (27/6).

“Setelah dua tahun saya membuat transfer ke PSV Eindhoven. Setelah petualangan yang luar biasa selama 18 tahun, kami akan pulang! Kembali ke Groningen.”

“Kami akan pulang selama masa krisis yang sulit ini, yang juga berdampak pada Groningen. Sangat menyenangkan melihat bagaimana semua orang mendukung klub. Saya juga mendukung klub dan itu membuat saya berpikir tentang apa lagi yang bisa saya lakukan untuk klub kami.”

“Dalam pekan-pekan terakhir ini, saya sudah melakukan banyak percakapan dengan staf klub dan mungkin lebih dari apa pun saya mendengar panggilan dari para suporter: Arjen, ikuti kata hatimu!”

Robben juga menambahkan, dengan tidak ada jaminan dirinya . . . Gabung . . . akan memiliki kebugaran fisik untuk melanjutkan karier bermainnya, ia bakal melakukan segala hal yang dibutuhkan untuk menjadikan dirinya sebagai aset bagi tim Groningen jelang musim 2020/21.

“Saya ingin melakukan comeback sebagai pemain sepakbola, pemain FC Groningen,” ujar mantan pemain tim nasional Belanda itu lagi.

“Itu adalah misi saya. Saya sedang berusaha melakukan comeback sebagai pemain di FC Groningen.”

“Saya belum tahu apakah ini akan berhasil atau tidak, tapi saya tahu itu tidak akan bergantung pada komitmen atau motivasi saya. Adalah impian saya untuk memakai kostum FC Groningen lagi.”

“Ini akan menjadi tantangan fisik yang sulit, tapi saya akan melakukannya! Saya akan bekerja keras dan ketika semuanya terasa benar, saya akan bergabung dengan tim untuk sesi latihan pertama di musim yang baru.”

“Saya berharap melihat semua orang sesegera mungkin karena mimpi saya akan bermain dengan jersey FC Groningen. Kita belum ada di sana, tapi orang bisa bermimpi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...