Home > Berita Bola > Arjen Robben Akan Kembali Perkuat Timnas Belanda ?

Arjen Robben Akan Kembali Perkuat Timnas Belanda ?

Amsterdam – Arjen Robben tetap membuka kemungkinan kembali tampil dalam balutan jersey tim nasional Belanda usai memutuskan kembali dari masa pensiun sebagai pemain.

Robben telah menyepakati kontrak berdurasi satu tahun di Groningen, klub Eredivisie yang mempertontonkan bakatnya pada 2000, selepas gantung sepatu tahun lalu.

Dan, penyerang kidal, yang telah tampil di tiga Piala Dunia dan tiga Euro, menyebut dirinya tidak ingin berpikir jauh ke depan saat menggelar jumpa pers, Minggu (28/06/2020), mengenai pengumumannya menunda pensiun.

“Mari kita mulai dari awal dulu. Tujuannya jelas: latihan bersama tim, lalu menjalani satu pertandingan dan setelah itu lebih banyak pertandingan berturut-turut. Tapi saya enggan berpikir jauh ke depan. Euro bukan menjadi topik saat ini,” kata Robben, mengenai potensi bermain di Euro 2020, yang ditunda hingga musim panas tahun depan karena pandemi COVID-19.

Sosok berusia 36 tahun itu menikmati periode gemilang di Bayern Munich mulai 2009 hingga 2019, sukses mendulang delapan gelar Bundesliga serta juga mengemas gol kemenangan di final Liga Champions 2013 atas Borussia Dortmund.

Setelah memutuskan gantung sepatu pada 2019, Robben menyebut bahwa keputusannya kembali bermain sudah dipikirkannya sejak Mei lalu dan telah menjaga kondisi fisiknya.

Mantan punggawa PSV, Chelsea dan Real Madrid awalnya menyatakan tak lagi merindukan sepakbola, namun Ia menambahkan: “Saya ingin menjelaskan: belum ada comeback, hanya upaya untuk itu. Bisa menjadi tanpa pertandingan atau banyak pertandingan.”

“Saya sudah berlatih selama lima atau enam pekan sekarang. Menjadi lebih bugar. Saya berada di jalur yang benar untuk menjadi fit agar biasa bermain lagi. Dan saya harus menjadi fit sebelum saya bisa bermain, namun saya merasa senang dengan hal itu.”

“Bisa berkembang menjadi sesuatu yang sangat baik di sini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Aston Villa vs Manchester United, EPL 10 Juli 2020

Peringkat 5 Manchester United (MU) akan main tandang melawan peringkat 18 Aston Villa di pekan ...