Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Tak Masalah Lanjutkan Liga 1 Tanpa Degradasi

Arema FC Tak Masalah Lanjutkan Liga 1 Tanpa Degradasi

Malang – Kompetisi Liga 1 2020 mungkin akan digelar lagi pada September mendatang, berdasar rencana PSSI yang sudah disampaikan kepada klub pekan lalu.

Sejumlah penyesuaian pada kompetisi ini, yang harus berjalan lagi di tengah situasi pandemi virus corona. Salah satunya adalah pencabutan degradasi musim ini, untuk Liga 1 dan Liga 2.

Arema FC yang merupakan salah satu kontestan Liga 1 menyebut hal tersebut tak menjadi masalah. Mereka menerima arahan dari PSSI soal penghapusan degradasi, seperti disampaikan Ruddy Widodo.

“Menurut kami, dihapusnya degradasi tetap membuat Liga 1 greget dan kompetitif. Karena tim pemenang bakal mewakili Indonesia di level kompetisi Asia,” ucap pria yang menjabat general manager itu.

Ruddy juga menambahkan, Singo Edan tetap mematok target tinggi untuk musim ini, walau situasi tentunya tak mudah karena wabah virus corona, dan sepakbola mulai dengan protokol ‘new normal’.

“Tim kami memasang target juara untuk lolos ke kompetisi Asia, bukan menargetkan lolos degradasi. Sehingga, wacana itu tidak berpengaruh,” tegas pria berkaca mata asal Madiun tersebut.

Walau sudah mengungkap rencana untuk menggelar kompetisi kembali pada September mendatang, PSSI masih belum merilis konfirmasi soal kelanjutan kompetisi, karena akan dibahas oleh . . . Gabung . . . Komite Eksekutif.

Arema menyiapkan rencana untuk kembali mengumpulkan tim, namun masih menunggu soal kepastian dari federasi terkait kompetisi. Ruddy mengatakan seluruh elemen tim sangat siap.

“Sebenarnya, pelatih dan pemain Arema sudah ingin latihan bareng. Cuma kami masih mau menunggu PSSI memutuskan kapan tepatnya Liga 1 2020 akan diputar lagi pada September mendatang. Baru kami menentukan program latihan,” urai Ruddy.

Memang, masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh PSSI, atau pun PT Liga Indonesia Baru, mengenai rencana menggulirkan kembali kompetisi. Seperti prosedur tetap untuk tim, di tengah pandemi corona, atau pun kontrak pemain serta pelatih.

“Setelah aturan teknis itu jadi, sebaiknya dokter [Syarief Alwi] timnas memanggil seluruh dokter tim klub peserta Liga 1 2020 untuk mensosialisasikannya,” tukas Ruddy. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...