Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema FC Desak PSSI Segera Tetapkan Jadwal Kompetisi

Arema FC Desak PSSI Segera Tetapkan Jadwal Kompetisi

Berselisih Pendapat, Arema FC Coret Pelatih Kiper

arema logo

Belum lama ini PSSI sudah mewacanakan bahwa kompetisi Liga 1 dapat diadakan kembali pada September mendatang. Tapi, keputusan ini masih belum dapat dipastikan. Semua masih tergantung dengan situasi pandemi COVID-19 yang akan terjadi ke depannya.

Nantinya kalau rencana titu benar-benar terealisasi, jalannya kompetisi pun akan dibarengi penerapan aturan protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19. Belum lama ini, PSSI bahkan sudah mengeluarkan panduan pencegahan COVID-19.

Menanggapi hal itu, media officer Arema FC, Sudarmaji, berharap PSSI untuk saat ini terlebih dahulu berfokus untuk memastikan kapan jadwal kompetisi dapat dimulai. Menurut Sudarmaji, kalau jadwal kompetisi sudah pasti, barulah masalah protokol kesehatan bisa dibahas.

“Detail soal protokol kesehatan menurut kami belum final, kepastian tentang kapan kompetisi bergulir dulu yang jadi prioritas untuk segera diputuskan,” kata Sudarmaji.

Lebih lanjut lagi, Sudarmaji pun berpendapat bahwa protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh PSSI belum memiliki sifat mengikat. Ia berharap nantinya PSSI bisa mengadakan simulasi terlebih dahulu mengenai . . . Gabung . . . protokol itu sebelum benar-benar diterapkan.

“Jadi, protokol kesehatan yang juga diusulkan oleh PSSI itu belum mengikat, karena untuk menjalankannya tentu perlu ada atau simulasi,” kata Sudarmaji.

“Sekarang yang terpenting adalah kepastian secara tersurat terkait kompetisi,” kata Sudarmaji.

Sementara itu, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, menanggapi surat edaran PSSI terkait pencegahan COVID-19 dengan positif. Dalam hal ini, Ruddy berniat untuk menggandeng Pemda Malang untuk bekerja sama memerangi COVID-19.

“Ya, mungkin tidak hanya Arema FC yang akan bekerja sama dengan pemda,” kata Ruddy.

“Semua klub pasti menggandeng pemda setempat di mana klub itu bermain dan ber-home base,” kata Ruddy.

x

Check Also

PT LIB Terus Kejar Rekomendasi Dari BNPB Terkait Liga 1 2021/22

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus aktif mempersiapkan segalanya, termasuk rekomendasi dari Badan ...