Home > Berita Bola > APSSI Dukung Rencana PSSI Lanjutkan Kompetisi 2020

APSSI Dukung Rencana PSSI Lanjutkan Kompetisi 2020

Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) mendukung langkah PSSI yang berencana melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada Bulan September dan Liga 2 2020 pada Bulan Oktober.

Menurut Bambang Nurdiansyah selaku Executive Committee (Exco) APSSI, adanya kompetisi mampu digunakan untuk pelatih mau pun pemain untuk mengasah kemampuan. Ia khawatir apabila jeda terlalu lama membuat kehidupan sepak bola Indonesia mati suri.

“Pada dasarnya kami mendukung apapun itu kompetisi atau turnamen tahun ini, karena kalau tidak, nanti mati suri sepak bola. Kami pelatih juga harus belajar, mengasah kemampuan, begitu juga pemain,” kata Bambang Nurdiansyah saat jumpa pers secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Tapi ia berpesan kepada PSSI untuk mematangkan regulasi. Pasalnya APSSI juga mendengar kalau salah satu alasan PSSI ingin melanjutkan kompetisi sebagai persiapan Timnas usia muda menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2021 sehingga aturan soal pemain muda harus jelas.

“Kalau orientasi ke Timnas U-20, kita sudah bicarakan ke PSSI. Liga 1 . . . Gabung . . . harus ada pemain U-20 yang wajib dimainkan. Jangan seperti tahun lalu, hanya dimainkan lima menit untuk memenuhi regulasi,” kata Bambang Nurdiansyah.

“Kalau pemain mau diganti pun tetap yang usia muda juga yang dimainkan. Di Liga 2 kita juga optimalkan untuk bisa bermain full,” kata mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Tapi keputusan soal lanjut tidaknya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 belum diputuskan oleh PSSI. Kelihatannya induk sepak bola Indonesia ini masih mematangkan konsep yang cocok untuk penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...