Home > Berita Transfer Pemain > Anelka Ingatkan PSG Tak Blunder Lepas Cavani

Anelka Ingatkan PSG Tak Blunder Lepas Cavani

Paris – Nicolas Anelka menilai Paris Saint-Germain akan melakukan blunder fatal jika sampai membiarkan Edinson Cavani hengkang dan bergabung dengan klub lain pada musim depan.

Setelah mendarat di Paris pada 2013 dari Napoli, bomber berusia 33 tahun itu kini hanya menjadi pilihan nomor dua di skuad arahan Thomas Tuchel dengan masa kerjanya akan habis pada akhir musim ini.

Namun isu kepergian Cavani bisa kembali mengganggu PSG, kata Anelka, yang dahulu mengawali kariernya di klub ibu kota Prancis tersebut.

“Membiarkan Cavani pergi adalah kesalahan yang sangat besar,” kata Anelka saat melangsungkan wawancara dengan pengikutnya di Instagram.

“Dia tetap menjadi nomor sembilan karena di sana tidak ada lagi. Dia memiliki banyak bentuk kasar [dalam permainannya], tetapi dia membuat penampilan gila dan dia mencetak gol. Dia akan melayani Anda apa pun yang terjadi.

“Di Paris, Anda membutuhkan kompetisi. Dia adalah striker super yang berisiko Anda berikan kepada pesaing karena ia pada akhirnya akan pergi ke klub besar lainnya. Dan ketika dia bermain melawan PSG, ia pasti akan mencetak gol. Dan di sinilah mereka akan memiliki penyesalan besar.”

Tim besutan Tuchel memenangkan . . . Gabung . . . gelar Ligue 1 musim ini usai kompetisi dihentikan total karena wabah virus corona.

Walau PSG mendominasi kompetisi di dalam negeri, keberhasilan di tingkat kontinental terus menghantui mereka, dengan Anelka menilai mereka kurang punya pesaing berat di Ligue 1.

“PSG hari ini adalah tim yang hebat. Dengan para pemain yang mereka miliki, mereka cukup bagus untuk memenangkan Liga Champions. Mereka akhirnya akan meraihnya,” tambah Anelka.

“Satu-satunya masalah adalah kompetisinya lemah di Ligue 1. Untuk menjadi juara Prancis itu bagus, tetapi untuk membuat kemajuan dalam skala Eropa, mereka membutuhkan pertandingan berat secara terus-menerus.

“Saya berharap Marseille akan segera dibeli oleh seorang pengusaha Teluk yang kaya sehingga mereka [PSG] memiliki pesaing nyata di Ligue 1.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Keinginan Jules Kounde Ternyata Sehati Dengan Chelsea

London – Bek Sevilla ,Jules Kounde membuat Chelsea bahagia karena keinginan The Blues untuk mendapatkannya ...