Home > Berita Bola > Allegri Akan Kembali Melatih, Tapi Bukan di Klub Italia

Allegri Akan Kembali Melatih, Tapi Bukan di Klub Italia

Turin – Massimiliano Allegri sempat mencuat dilaporkan akan mendarat di Manchester United, Arsenal atau Paris Saint-Germain. Kini, presiden Cagliari Tommaso Giulini menyatakan, eks pelatih AC Milan dan Juventus itu berencana mengambil pekerjaan di luar Italia.

Sepanjang menjalani karir baik sebagai pemain maupun manajer, sosok 52 tahun itu melakukannya di Italia dan telah dinilai sebagai pelatih yang sukses, dengan enam raihan Scudetto selama bekerja di Milan dan Turin.

Allegri memilih untuk meninggalkan Juve pada musim panas 2019. Yang bersangkutan menegaskan, ingin rehat sejenak demi “mengisi ulang baterai”.

Proses itu kini hampir usai setelah sang pelatih sepertinya siap untuk kembali ke dunia manajerial.

Dia sempat menerima pinangan untuk kembali ke eks klubnya, Cagliari, musim dingin lalu, dengan Giulini mengajukan permohonan yang sangat ambisius. Namun, Allegri memperjelas bahwa dia mempersiapkan dirinya untuk kembali melatih bukan di Italia, alias di negara berbeda.

“Di akhir Januari, saya melakukan panggilan telepon yang terbilang gila, menawarkan Allegri pekerjaan, dan tahu betul bahwa itu memang bakal mustahil,” tutur Giulini kepada Sky Sport Italia.

“Massimiliano memberitahu saya petualangan berikutnya akan di luar negeri, sekali pun dia terpesona dengan proposal untuk memimpin Cagliari . . . Gabung . . . selama tahun keseratus kami,” sambungnya.

“Saya tahu bahkan sebelum membuat panggilan telepon bahwa itu tidak akan mungkin,” urainya.

Sejumlah pekerjaan yang sempat ditawarkan ke Allegri, seperti Arsenal yang akhirnya memilih Mikel Arteta dan Bayern Munich yang memberikan kontrak paten untuk Hansi Flick.

Beberapa labuhan baru terus dihubungkan dengan Allegri, namun eks juru racik Juve dan Real Madrid Fabio Capello menyebut Allegri akan cocok bekerja di Old Trafford.

2019 lalu dia mengatakan: “Dia akan bagus di Bayern Munich, walau pun saya tidak tahu bagaimana sambutan untuk orang Italia di Jerman setelah [Carlo] Ancelotti.”

“Inggris menarik, ada kemungkinan untuk bekerja dengan baik dan Liga Primer adalah kompetisi yang memperkaya Anda,” katanya lagi.

“Jika saya adalah Allegri, saya akan merapat ke Manchester,” tandas Capello. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Daftar Pencetak Hattrick Tertua Di 5 Liga Top Eropa

Daftar pemain berikut ini membuktikan bahwa usia hanya angka sebagaimana mereka sanggup menjaringkan tiga gol ...