Headline
Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Alami Cedera, Lampard Berharap Pulisic Tak Absen Lama

Alami Cedera, Lampard Berharap Pulisic Tak Absen Lama

London – Arsitek tim Chelsea Frank Lampard berharap Christian Pulisic tidak akan menepi lama usai harus ditrik keluar dalam kemenangan 1-0 kontra Leicester City di babak perempat-final Piala FA, Minggu (28/06/2020) malam WIB tadi.

Di pertandingan semalam, Pulisic tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek di pertengahan paruh kedua di laga yang berlangsung di King Power Stadium.

Sosok asal Amerika Serikat itu telah tampil impresif sejak Liga Primer kembali berlangsung bulan ini, dengan turut mengemas gol dalam kemenangan 2-1 atas Aston Villa dan Manchester City pada minggu lalu.

Lampard menyebut pria berusia 21 tahun itu mengalami masalah di betisnya, tetapi tidak yakin apakah dia akan bisa tampil untuk pertandingan tandang ke kandang West Ham United pada pertengahan pekan ini.

“Christian merasakan sesak di betisnya saat istirahat minum kedua, semoga tidak ada yang menghalanginya,” kata Lampard kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa Andreas Christensen terpaksa absen karena dia “punya masalah dengan pinggulnya [pada Sabtu]”.

Lampard mengaku senang melihat pasukan arahannya memastikan tempat di babak semi-final Piala FA, namun mengakui kinerja anak asuhnya tidak sesuai standar.

“Hasil ini memuaskan dan mencapai semi-final juga memuaskan. Tapi kami tidak seperti biasanya hari ini,” lanjutnya. “Kami berada di bawah dari yang biasa kami hasilkan. Tapi saya senang dengan hasil ini. Kami memenangkan pertandingan dan harus belajar dari beberapa kesalahan dalam permainan kami.

“Saya tidak ingin terdengar terlalu merendah setelah ini. Anda harus menunjukkan tekad untuk mendapatkan kemenangan ketika Anda tidak bermain dengan baik. Kami lolos ke babak berikutnya. Kami bisa menargetkan trofi dan sekarang fokus meraih kemenangan di liga demi berada di Liga Champions.”

Dengan timnya gagal menceploskan gol di paruh pertama, Lampard memilih untuk mengganti pemain muda Billy Gilmour, Mason Mount dan Reece James di laga melawan Leicester.

“Ini adalah proses pembelajaran. Saya bisa saja menarik lebih banyak pemain, atau mengganti pemain lain,” kata Lampard ketika ditanya tentang keputusan itu.

“Saya tidak menarik mereka sendirian. Mereka akan menjadi pemain top untuk klub ini dan memiliki karier terbaik. Tetapi jika saya harus melakukan sesuatu dalam pertandingan, saya akan melakukannya. Itu adalah salah satu pertandingan di mana saya harus melakukan sesuatu. Mereka akan belajar dari ini.

“Kami memberi Leicester ruang dan kemudahan untuk memenangkan bola kembali. Kami beruntung mereka tidak mengambil peluang itu. Semua pemain pengganti, dengan cara mereka sendiri, menghidupkan kinerja kami.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gary Neville Berikan Saran Ini Untuk MU Usai Tertinggal Dari Liverpool

Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 dengan menyisakan tujuh pertandingan. Hal itu membuat legenda ...