Headline
Home > Berita Liga Indonesia > Aji Santoso Menilai Pemain Muda Butuh Menit Bermain Lebih Banyak

Aji Santoso Menilai Pemain Muda Butuh Menit Bermain Lebih Banyak

Persebaya – Regulasi pemain U-20 untuk bermain di Liga 1 musim ini terus mencuat, seiring dengan masukan dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSS), beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Liga 1 akan kembali digelar demi status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kompetisi dianggap punya keterkaitan dengan timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga.

Karena itulah, APSSI sendiri memberi masukan agar regulasi usia untuk pemain diterapkan, agar ada hasil nyata dari kompetisi, dengan timnas Indonesia yang akan bermain pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Aji Santoso, selaku pelatih Persebaya Surabaya, menegaskan siap untuk mendukung regulasi tersebut direalisasikan. Baginya, para pemain muda Indonesia memang butuh bekal lebih banyak untuk bisa tampil di level dunia.

“Saya kira bagus saja. Saya tidak ada masalah. Bagi saya memang perlu juga, apalagi mereka akan menghadapi Piala Dunia nanti pada 2021, tentu mereka perlu jam terbang,” ungkap Aji.

Regulasi usia pernah diusung pada Liga 1 2017. Saat itu, Luis Milla butuh memantau bakat-bakat U-22 untuk Asian Games 2018, sehingga semua klub Liga 1 wajib memainkan pemain U-22 pada tiap laga.

Dari situ, regenerasi akan berjalan, dan bakat-bakat muda mulai bisa jadi tulang punggung klub hingga berguna untuk timnas Indonesia U-22 di Asian Games. Regenerasi juga dianggap sesuatu yang penting oleh Aji.

“Menurut saya satu ide yang cukup bagus, dan memang biar tumbuh regenerasi pemain-pemain muda. Kalau memang pemain itu memiliki kemampuan yang bagus, hanya masalah jam terbang [kekurangan] mereka-mereka itu,” beber Aji. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Berkarir di Serbia, Nikola Asceric Berikan Wejangan Untuk Witan Sulaiman

Seperti diketahui, Witan Sulaiman merupakan pesepak bola asal Indonesia yang sekarang sedang merumput di Liga ...