Home > Berita Bola > Agar Posisinya Aman di MU, Solskjaer Harus Lakukan Ini

Agar Posisinya Aman di MU, Solskjaer Harus Lakukan Ini

Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United dari Jose Mourinho pada Desember 2018. Saat itu, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United. Pelatih berkebangsaan Norwegia ini pun langsung membawa Man United memenangi 14 dari 19 pertandingan pertamanya.

Pada Maret 2019, kontrak Solskjaer resmi dipermanenkan oleh pihak klub. Tapi, sejak menjabat sebagai pelatih tetap, pria berusia 47 tahun itu sering mendapatkan kritikan karena Manchester United tampil tidak konsisten di Liga Inggris. Dia juga dikritik karena tidak segera mengembalikan kejayaan klub seperti saat berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, menyadari hal itu dan menyarankan agar Solskjaer melakukan sesuatu demi mengamankan posisinya sebagai pelatih. Berbatov, yang memenangi dua gelar Liga Inggris selama kariernya di Man United, mengatakan Solksjaer seharusnya tidak lagi dilihat sebagai figur transisi di Old Trafford. Satu hal yang perlu diusahakan Solskjaer untuk Manchester United adalah membawa tim itu finis di empat besar Liga Inggris.

Manchester United berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, tapi mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat. Berbatov percaya kalau Solskjaer mendapatkan dukungan dari petinggi klub untuk membangun kembali skuad. Tapi, mantan pelatih Molde FK itu membutuhkan hasil yang jelas untuk mengakhiri spekulasi tentang masa depannya.

“Sangat besar pengaruhnya bagi . . . Gabung . . . Manchester United untuk finis di empat besar,” kata Berbatov kepada Betfair, dilansir dari Reuters.

“Hal itu akan memberikan kepercayaan kepada pelatih. Kita semua tahu dia dikritik dan mendapatkan tekanan.”

“Orang-orang juga terus menerus berspekulasi tentang posisinya, tapi hal ini (finis di posisi empat besar) akan memperkuatnya dalam pekerjaan.”

“Dia seharusnya tidak dipandang sebagai figur transisi lagi, itu tidak sopan, itu menunjukkan kalau mereka tidak menghormati apa yang dia lakukan dalam posisinya,” kata Berbatov melanjutkan.

Berbatov juga menyarankan para pemain Manchester United harus memanfaatkan pertandingan pertama mereka sebaik-baiknya. Setan Merah akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada 20 Juni mendatang saat Liga Inggris dimulai lagi. Bagi pria yang juga pernah bermain untuk Spurs ini, pertandingan pertama akan sangat penting untuk meletakkan dasar dalam keseluruhan musim.

“Pertandingan pertama sangat penting, mereka perlu mengambil kesempatan,” kata Berbatov.

“Kalau mereka melakukannya, maka akan ada perubahan besar musim depan dan itu akan sangat besar (dampaknya),” kata pria berpaspor Bulgaria ini mengakhiri.

x

Check Also

ole-gunnar-solskjaer2

Kemenangan Di Pekan Pertama Merupakan Target Solskjaer Untuk MU

Manchester – Usai menjalani masa liburan , Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, sudah mulai ...