Home > Timnas Indonesia > Aditiya Daffa Menyambut Baik Timnas U-16 Indonesia Masuk Grup Neraka

Aditiya Daffa Menyambut Baik Timnas U-16 Indonesia Masuk Grup Neraka

Jakarta – Rasa gentar tak muncul saat mendapati hasil drawing Piala Asia U-16 2020, yang memasukkan timnas Indonesia U-16 di grup berat. Hal itu disampaikan oleh para pemain Garuda Muda, yang justru merasa tertantang.

Timnas U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. Ketiga negara itu punya catatan yang jauh lebih berkilau dibanding Indonesia, ketiganya sama-sama pernah menjadi juara.

Jepang contohnya, mereka memenangkan gelar terbanyak Piala Asia U-16, dengan tiga kali mendulang trofi. Sementara Arab dan Tiongkok, sama-sama meraih dua piala, dan langganan sebagai penghuni empat besar kejuaraan di tiap edisinya.

Aditiya Daffa, yang kini memperkuat Barito Putera dan juga timnas U-16, mengaku kaget dengan hasil undian, namun ia tak gentar menghadapi kekuatan para lawan. “Iya, mantap banget grupnya,” ucap Daffa, dikutip situs resmi Barito.

“Saya sih sudah merasa yakin dengan tim, teman-teman, dan coach semua, bahwa kami bisa menghadapi lawan-lawan ini. Selanjutnya saya siap untuk bekerja lebih keras lagi, demi persiapa untuk Piala Asia ini,” tambah Daffa.

Dari ketiga lawan . . . Gabung . . . di grup tersebut, Tiongkok pernah bertemu dengan timnas U-16 besutan arsitek tim Bima Sakti. Kedua tim saling berhadapan pada ajang kualifikasi yang kebetulan berlangsung di Jakarta, Indonesia, dan berakhir imbang tanpa gol.

Dimas Juliono Pamungkas, punggawa timnas U-16 yang kini bergabung dengan Persib Bandung, sangat antusias dengan hasil undian grup. Bagi Dimas, label sebagai grup neraka terlalu dibesar-besarkan, karena ia yakin kekuatan setiap tim tak terlalu mencolok.

“Saya akui prestasi mereka jauh di atas Indonesia. Tapi buat saya, tidak ada istilah grup neraka. Kami kan sudah melakukan persiapan matang. Mungkin nanti juga ada uji coba yang berkualitas,” tegas Dimas. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...