Home > Berita Liga Inggris > Aston Villa > AC Milan Minati Tenaga Pemain Klub Papan Tengah Liga Inggris

AC Milan Minati Tenaga Pemain Klub Papan Tengah Liga Inggris

Raksasa Serie A AC Milan membuat langkah mengejutkan dengan memburu pemain Jeff Hendrick yang bermain untuk klub papan tengah Liga Inggris, Burnley.

Manajemen AC Milan merencanakan untuk melakukan revolusi besar-besaran di tubuh tim berjuluk Rossoneri itu. Demi mewujudkan impian itu, Milan berusaha keras untuk mendatangkan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, sebagai manajer mereka musim depan.

Walau kedatangan Rangnick belum bisa dipastikan, manajemen AC Milan sudah mulai mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat skuat mereka musim depan, termasuk di lini tengah.

Sejumlah pemain sudah dikaitkan dengan Rossoneri seperti Dominik Szoboszlai yang merupakan andalan RB Salzburg. Tapi, dilansir Sky Sports, Milan sekarang memasukkan nama kejutan dalam daftar pemain incaran mereka. Sosok itu adalah pemain klub Liga Inggris, Burnley, yaitu Jeff Hendrick.

Munculnya nama Hendrick dalam daftar belanja Milan dianggap cukup mengagetkan. Pasalnya, walau berpengalaman tampil 4 musim di Liga Inggris bersama Burnley, Hendrick bukanlah pemain yang menonjol.

Walau begitu, Hendrick sendiri sebenarnya merupakan pemain andalan bagi Burnley. Ia bahkan merupakan pembelian termahal klub berjuluk The Claires itu setelah didatangkan dengan nilai 11,8 juta euro (Rp190 miliar) dari Derby County pada tahun 2016.

Sepanjang 4 musim bermain untuk klub Liga . . . Gabung . . . Inggris itu, Hendrick sudah mencatatkan penampilan dalam 139 pertandingan, dengan sumbangan 10 gol. Hendrick juga memiliki pengalaman bertanding di tingkat internasional bersama tim nasional Irlandia.

Ia bahkan sempat tampil di ajang Euro 2016 bersama negaranya itu. Kontrak Hendrick bersama Burnley akan habis pada akhir musim ini sehingga Milan bisa saja membawanya secara gratis. Tapi, manajemen Burnley masih terus membujuk pemain asal Irlandia itu untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama mereka.

Walau begitu, sejumlah keraguan masih membayangi terkait kesungguhan Milan untuk memboyong Hendrick. Selain karena performanya yang bisa dibilang biasa, ia juga diketahui sudah berusia 28 tahun.

Faktor ini tentu bertentangan dengan prinsip Ralf Rangnick yang mengedepankan pemain muda dan lebih suka membawa pemain berusia di bawah 24 tahun.

x

Check Also

Nilai Transfer Fantastis Ben White Buat Legenda Arsenal Ini Kaget

Inggris – Keinginan Arsenal untuk mendatangkan Ben White membuat Nigel Winterburn terkejut. Sang legenda Arsenal ...