Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Berada di Antrian Terdepan Dalam Perburuan Arkadiusz Milik

AC Milan Berada di Antrian Terdepan Dalam Perburuan Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik memutuskan akan meninggalkan Napoli pada akhir kompetisi Liga Italia musim 2019-2020. Arkadiusz Milik memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama Napoli yang berakhir pada Juni 2021. Ketimbang melepas Milik secara cuma-cuma, Napoli pun memutuskan untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas 2020.

Keputusan Milik dan Napoli ternyata mengundang minat besar dari beberapa klub besar Eropa. Dilansir dari Football-Italia, setidaknya ada empat klub besar Eropa yang menginginkan jasa Milik. Keempat klub itu adalah AC Milan, Juventus, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Sang juara bertahan Liga Italia, Juventus, sudah menjadi pengagum lama penyerang asal Polandia itu. Tapi, Juventus masih menimbang-nimbang menggaet Milik yang dipatok Napoli seharga 40 juta euro atau sekitar Rp 643 miliar. Walau begitu, Si Nyonya Tua akan menyodorkan Romero dan Luca Pellegrini sebagai pelicin.

Sementara itu laporan dari Spanyol menyebut Atletico Madrid berencana melakukan barter pemain dengan Il Partenopei. Atletico Madrid memasukkan nama Diego Costa dalam kesepakatan untuk transfer Milik. Adapun laporan dari Sky Sport Italia menyebut Tottenham Hotspur mulai melakukan pendekatan kepada agen penyerang 26 tahun itu.

Di sisi lain, AC Milan justru disebut-sebut menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Milik. Laporan dari Milan News mengklaim mantan bomber Ajax Amsterdam itu terang-terangan berminat pindah ke AC Milan. Untuk membawa Milik ke San Siro, I Rossoneri disebut-sebut juga akan melakukan skema barter pemain.

Franck Kessie disinyalir akan menjadi pemain yang dimasukkan dalam paket pertukaran plus uang tunai. Siasat itu dilakukan karena Franck Kessie merupakan pemain kesayangan Gennaro Gattuso sewaktu membesut Milan. Keempat klub yang meminati Milik disinyalir akan memberikan paket gaji senilai 5 juta euro (sekitar Rp 80 miliar) per tahunnya.

Adapun bersama Napoli, Milik sudah mencetak 13 gol dari 25 pertandingan kompetitif musim ini. Musim ini, Milik bukanlah pilihan Gennaro Gattuso sebagai penyerang utama Napoli. Walau kalah bersaing dengan Dries Mertens, performanya cukup impresif dengan torehan 10 gol dalam 17 pertandingan di Liga Italia.

x

Check Also

Prediksi Aston Villa vs Manchester United, EPL 10 Juli 2020

Peringkat 5 Manchester United (MU) akan main tandang melawan peringkat 18 Aston Villa di pekan ...