Ada beberapa pemain sepakbola yang lebih terkenal di dunia daripada Paul Pogba. Dengan personalitasnya yang besar, jangkauan luasnya di media sosial dan, tentu saja, bakatnya di lapangan, Pogba adalah salah satu pemain yang paling diburu di planet ini.

Tidak heran, sang pemain Manchester United dan pemenang Piala Dunia mendapatkan gaji yang mewah tapi seberapa besar? Satupedia melihat berapa banyak uang yang diperoleh Pogba dan kekayaan bersihnya.

Berapa kekayaan bersih Paul Pogba?

Kekayaan bersih Pogba diperkirakan berkisar mulai dari £42,5 juta hingga £177 juta. Majalah Forbes melaporkan pada 2018 bahwa Pogba merupakan pemain sepakbola berpenghasilan tertinggi kelima di planet ini, mendapatkan lebih dari £23 juta saat gajinya, kerja sama dengan sponsor dan bonus-bonusnya digabungkan.

Jumlah pendapatannya hanya kalah dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar dan Gareth Bale dalam hal sepakbola. Tapi, perkiraan tentang kekayaan bersihnya sangat beragam.

Berapa pendapatan Paul Pogba?

Tidak mengherankan, mengingat statusnya sebagai salah satu pemain termahal dalam sejarah sepakbola, Pogba mendapatkan gaji besar di Manchester United, dengan gaji pokoknya sebesar £ 290.000 per pekan. Saat Alexis Sanchez tiba pada 2018, ia diberi kontrak paling mewah dari pemain yang lainnya di Old Trafford, dengan £ 350.000 mengalir ke rekeningnya setiap pekan, belum termasuk bonus.

Pogba tidak memiliki kesempatan untuk menambah penghasilannya melalui hak citra dengan cara yang sama seperti rekan-rekan setimnya, karena Manchester United menguasai sebagian besarnya. Tapi walau begitu, selama masa kontrak lima tahun, ia mampu menghasilkan lebih dari £75 juta.

Jangka waktu Pendapatan
Per detik                     £0,48
Per menit                   £28,77
Per jam                       £1726
Per hari                      £41428
Per pekan                  £290.000
Per bulan                  £1,26 juta
Per tahun                  £15,08 juta

Apa saja kesepakatan sponsor yang dimiliki Paul Pogba?

Satu-satunya kesepakatan sponsor utama Pogba adalah dengan pabrikan pakaian olahraga, adidas, yang mengikatnya dengan kesepakatan kontrak 10 tahun pada 2016 . . . Gabung . . . angka yang menakjubkan £31 juta.

Pekerjaan amal apa yang dilakukan Paul Pogba?

Pogba merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dengan meminta para pengikutnya di Facebook untuk memberikan donasi kepada badan amal Save the Children, yang bertujuan mengumpulkan £25.000. Ia juga sangat aktif dalam beberapa kegiatan amal sebelumnya, mendonasikan €100.000 kepada Palang Merah Internasional saat masih bermain untuk Juventus.

Sementara itu, pada 2016, ia ambil bagian dalam kampanye BigShoe11 bersama dengan bintang Arsenal, Mesut Ozil dan membiayai operasi untuk 11 anak di Tanzania. Setelah pindah ke Manchester United, gerakan amalnya tidak berhenti, membantu Yayasan klubnya sendiri serta bekerja sama dengan Setan Merah untuk mendukung Unicef. Pada November 2017, ia mengangkat masalah perbudakan di Libya dengan melakukan selebrasi gol menirukan seseorang yang dirantai.

“Sembari sangat senang bisa kembali, doa saya ditujukan kepada mereka yang menderita karena perbudakan di Libya. Semoga Allah ada di sisi mereka dan semoga kekejaman ini berakhir!” katanya kepada para pengikutnya.

Itu adalah aksi yang mendorong “peningkatan 100 kali lipat” perhatian terhadap masalah itu, menurut Itayi Viriri dari Badan Internasional untuk Migrasi. Ia juga memiliki badan amal sendiri. Yayasan Pogba diluncurkan pada 2017 saat pertandingan amal di Kolombia, yang diselenggarakan oleh Juan Cuadrado.

Dua saudaranya, Florentin dan Mathias juga terlibat. Tujuan dari yayasan itu adalah “untuk membuat dunia menjadi lebih baik dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.”

Mobil apa yang dikendarai Paul Pogba?

Kecintaan Pogba terhadap mobil sudah dikenal luas. Ia memiliki beberapa mobil sport mewah, yang terbaru adalah Rolls Royce Black Badge seharga sekitar £250.000. Pada November 2016, ia membeli Mercedes GLS 4×4 seharga £120.000.

Selain itu, ia dilaporkan memiliki Rolls Royce Dawn, Maserati Quattroporte, Audi RS6-R, Lamborghini Aventador, Chevrolet Camaro dan Bentley Continental GTC. Secara keseluruhan, koleksi mobilnya bernilai lebih dari £1,25 juta.

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...