Home > Berita Bola > Yanto Basna Berkarir di Thailand Bukan Karena Uang

Yanto Basna Berkarir di Thailand Bukan Karena Uang

Sepak bola Thailand untuk saat ini masih menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. Karena alasan itu, banyak pemain yang ingin merasakan bermain di Thailand. Salah satunya adalah Yanto Basna. Bahkan demi ke Thailand, Basna rela menolak tawaran dari klub Malaysia.

Padahal menurut Basna gaji yang ditawarkan di Malaysia lebih tinggi dari pada yang dijanjikan klub Thailand. Bahkan selisih keduanya hampir dua kali lipat. Pemain yang berusia 24 tahun ini mengaku lebih memilih mencari pengalaman daripada uang. Maka dari itu, akhirnya ia pergi ke Thailand. Hal itu disampaikan Basna dalam sesi tanya jawab bersama APPI melalui live instagram.

“Di Malaysia gaji lebih tinggi dari di Thailand bahkan dua kali lipat,” kata Basna.

“Tapi saya mikir mau cari uang ya saya ke Malaysia, tapi kalau saya . . . . . . mau cari pengalaman saya harus cari yang levelnya di atas lagi,” kata Basna.

Sementara itu, petualangan pemuda kelahiran Sorong itu di Thailand dimulai pada 2018 silam Pertama kali tiba, Basna harus bermain di Liga 2 Thailand bersama klub Khon Kaen. Tapi akhirnya pada tahun 2020, Basna berhasil menembus kasta tertinggi sepak bola Thailand dengan bergabung bersama PT Prachuap.

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...