Home > Berita Bola > Yanto Basna Bangga Menyandang Ban Kapten Timnas Indonesia

Yanto Basna Bangga Menyandang Ban Kapten Timnas Indonesia

Jakarta – Yanto Basna dalam beberapa kesempatan memperkuat timnas Indonesia ditunjuk untuk menggunakan ban kapten saat kursi pelatih masih diduduki Simon McMenemy.

Sosok asal Papua berusia 24 tahun itu memimpin rekan-rekannya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, seperti saat menghadapi Malaysia, dan juga meladeni Vietnam.

Yanto yang kini bergabung dengan klub Thailand, Prachuap mengaku tak akan ragu jika kembali dipercaya menjadi kapten, di era kepelatihan Shin Tae-yong.

“Saya tidak bakal kapok jika ditunjuk lagi jadi kapten timnas. Justru saya dapat pelajaran berharga sekali, memimpin tim di pertandingan lawan Vietnam dan Malaysia,” jelas Yanto.

“Itu pertandingan besar. Hasilnya memang tidak bagus, sial sekali buat saya,” ujar mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini.

Menurut Yanto, butuh keberanian lebih untuk berani mengemban tanggung jawab sebagai kapten Merah-Putih. . . . . . . Yanto tidak akan pernah melupakan memori pertandingan saat dirinya jadi kapten, meski kalah.

“Yang harus orang tahu, saya simpan sampai sekarang dua ban kapten di pertandingan itu. Itu adalah kenangan bersejarah, saya selalu siap jika dipercaya masuk tim dan ditunjuk menjadi kapten lagi.”

“Mental saya kuat. Banyak orang tidak tahu kenapa saya mau menerima beban menjadi kapten saat itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...