Home > Berita Bola > Xavi Yakin Messi Masih Akan Tampil di Piala Dunia 2022

Xavi Yakin Messi Masih Akan Tampil di Piala Dunia 2022

Barcelona – Mantan punggawa Barcelona Xavi Hernandez menyebut Lionel Messi akan mampu bermain di level tertinggi hingga di usia mendekati 40 tahun.

Messi yang kini berusia 32 tahun, masih menunjukkan penampilan gemilangnya dalam balutan jersey Barcelona di musim ini. Pemenang enam kali Ballon d’Or itu telah mendulang 24 gol di semua ajang sebelum wabah Covid-19 menghentikan aktifitas sepakbola.

Sempat muncul spekulasi bahwa Messi mungkin akan pensiun dalam waktu dekat mengingat usianya yang sudah menyentuh kepala tiga. Namun menurut Xavi, Messi masih mampu untuk terus bermain hingga 2025 ke atas.

“Dia masih memiliki lima atau tujuh tahun untuk terus bermain seperti sekarang,” kata Xavi dalam sebuah obrolan bersama Samuel Eto’o di Instagram.

“Dia akan mampu menjaga dirinya sendiri dan dia bisa terus bermain hingga 37, 38, atau 39 tahun. Dia akan bermain di Piala Dunia [2022] di Qatar. Saya yakin.”

Jika Messi terus bermain hingga bertahun-tahun mendatang, ada kemungkinan Xavi bakal melatih megabintang Argentina itu. Seperti diketahui, Xavi yang kini masih melatih Al Sadd sempat dikaitkan dengan kursi panas Camp Nou menyusul pemecatan Ernesto Valverde sebelum akhirnya . . . . . . Barca menunjuk Quique Setien.

“Januari lalu bukan momen yang tepat. Saya berbicara dengan [direktur olahraga] Eric Abidal dan [CEO] Oscar Grau. Saya mendapat tawaran besar, tapi saat itu bukan momen yang tepat. Saya harus mencari pengalaman dulu. Melatih Barcelona adalah impian saya dan saya ingin mewujudkannya suatu hari nanti,” kata Xavi.

Xavi juga berharap Neymar, yang meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan rekor transfer pada 2017, bisa kembali ke pelukan klub suatu saat nanti.

“Dia merupakan satu dari tiga atau lima pemain terbaik dunia saat ini. Dia bisa menjadi pembeda. Mari berharap dia kembali ke Barcelona. Saya adalah penggemar Barcelona dan saya ingin para pemain terbaik ada di klub,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...