Home > Berita Bola > Winger Tira Persikabo Jualan Dimsum Selama Libur Kompetisi

Winger Tira Persikabo Jualan Dimsum Selama Libur Kompetisi

Gustur Cahyo Putro menjajakan dimsum dan jajanan takjil selama bulan puasa ini sementara Liga 1 2020 tidak bergulir. Menjajakan makanan ringan untuk berbuka puasa tidak membuat Gustur Cahyo Putro merasa minder sebagai atlet sepak bola profesional.

Hal ini malah membantunya mengisi kekosongan waktu dan menambah penghasilan setelah kompetisi Liga 1 2020 diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan. Selain itu langkah itu dijadikan sebagai pijakan pertamanya dalam dunia bisnis kuliner.

“Alhamdulillah saat ini saya jualan dimsum di dekat rumah. Selain itu saya juga menjual takjil di antaranya risol, pempek, dan aneka minuman segar pelepas dahaga,” kata Gustur Cahyo Putro.

Gustur mengatakan usaha kecil-kecilan itu berada di depan sebuah toko di Magelang, Jawa Tengah.

“Saya membuka usaha untuk sementara waktu di dekat rumah. Nama usaha yang saya rintis itu adalah Kedai Ono Kabeh,” katanya.

Harga makanan di kedainya tergolong bervariasi dan tentu bersahabat dengan kantong masyarakat.

“Untuk harga variatif, tergantung dari menu makanan atau minuman yang diinginkan pembeli. Tapi, saya menjual menu makanan dengan harga terjangkau mulai harga . . . . . . Rp10 ribu,” kata Gustur.

Mantan pemain PSCS Cilacap itu mengaku usaha kecil ini sebagai bentuk promosi dirinya serta produknya jelang dibukanya kafe yang sedang dalam proses pembangunan.

“Saya memang mau membuka kafe. Menu yang akan saya jual di kafe nanti mau saya jual dulu sekarang biar masyarakat kenal,” katanya.

Setelah pandemi COVID-19 berakhir, Gustur akan membuka kafe miliknya yang menyajikan berbagai makanan hasil olahannya.

“Ini merupakan pemanasan. Setelah pandemi berakhir, Insya Allah Kafe 99 akan resmi dibuka di Magelang, Jawa Tengah,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Selain membuka usaha di bidang kuliner, Gustur juga mempunyai bisnis peternakan ayam.

x

Check Also

pep guardiola

Jadi Salah Satu Manajer Terbaik Di Dunia, Pep Guardiola Akui Dirinya Berbeda Dengan Dirinya Yang Dulu

Jakarta – Josep Guardiola memulai kariernya di dunia pelatih dengan keraguan, pada tahun 2008 dirinya ...