Home > Berita Liga Italia > Juventus > Winger Juventus Sempat Pertimbangkan Pensiun Karena Masalah Ini

Winger Juventus Sempat Pertimbangkan Pensiun Karena Masalah Ini

Turin – Penyerang sayap Juventus Douglas Costa mengaku sempat memikirkan untuk pensiun dini karena sering diganggu oleh cedera.

Winger asal Brasil ini telah melewatkan 17 laga dalam tiga periode di musim ini saja, dan ia secara khusus berjuang untuk pulih dari masalah hamstring dan betis selama ini.

Costa terkadang mendapati hal lucu dari cederanya itu, namun kerap pula kecewa karena masalah tersebut memaksanya absen bermain.

“Ada saat-saat di mana saya berpikir: ‘Masih bisakah saya bermain? ’,” Katanya kepada The Players’ Tribune.

“[Itu] karena ketika saya berada di lapangan, saya justru terluka lagi. Kemudian, ketika saya menonton sepakbola di TV, saya ingat bahwa ini adalah hasrat saya dan saya masih bisa bermain di level tinggi.

“Inilah yang membuat saya tetap hidup, saya tahu sepakbola mudah bagi saya. Itu tidak ada hubungannya dengan uang atau menjadi terkenal.

“Intinya adalah melakukan apa yang Anda sukai dan bersenang-senang dalam melakukannya. Itu tujuan saya. Saya bercanda dengan Alex Sandro bahwa saya memiliki lebih banyak pemindaian [medis] daripada pertandingan yang saya mainkan.”

Costa akan menapaki usia 30 tahun pada September mendatang dan, walau ia sukses meraih gelar liga dan piala di Jerman, Italia serta Ukraina, masih ada hal yang ia rasa belum tercapai.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu hanya sekali mengemas 30 penampilan liga dalam satu musim selama berkarier, yakni saat menjalani masa peminjaman pertamanya bersama Juve pada 2017/18.

Untuk menghadapi permasalahan yang sering muncul, Costa mengaku pernah menyewa pelatih mental.

“Kata orang, ‘Douglas berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tetapi cedera menahannya’. Itu mengusik saya,” katanya.

“Saya memiliki potensi untuk menjadi pemain top, tetapi karena ada alasan di luar kendali, saya tidak bisa mencapainya.

“Setiap kali saya cedera, saya bertanya pada diri sendiri: ‘Apa yang keliru dari yang saya lakukan?’ Saya ingin tahu mengapa saya tidak bisa bermain secara konsisten. Itu adalah sesuatu yang melukai saya.

“Karena itu, saya meminta bantuan. Saya tidak tahu apakah Anda pernah mendengar tentang pelatih mental. Mereka bukan psikolog, tetapi mereka menunjukkan kepada Anda bagaimana fakta masa kecil masih dapat memengaruhi Anda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Ajak Sang Pacar Liburan Mewah di Kapal Pesiar Mewah

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengajak tunangannya, Georgina Rodriguez, menikmati liburan singkat di kapal pesiar. Cristiano Ronaldo ...