Home > Berita Transfer Pemain > William Saliba Diyakini Sudah Siap Untuk Memperkuat Arsenal

William Saliba Diyakini Sudah Siap Untuk Memperkuat Arsenal

London – Juru racik Saint-Etienne Claude Puel menuturkan bek William Saliba telah siap untuk gabung Arsenal musim depan.

Meriam London resmi mendatangkan Saliba dari Saint-Etienne pada bursa transfer musim panas lalu, namun pemain muda berusia 18 tahun tersebut langsung dikirim kembali sebagai pemain pinjaman ke klub Ligue 1 Prancis itu untuk menuntaskan periode 2019/20.

Di musim panas ini, akan jadi momen Saliba berlabuh ke Arsenal. Puel menyakinkan, sang pemain adalah sosok yang dibutuhkan pelatih Mikel Arteta untuk memperkuat lini pertahanan timnya.

“Dia sudah siap,” ujar Puel kepada The Athletic.

“Dia adalah pemain yang fantastis. Dia pemain muda, akan tetapi penuh kedewasaan dalam permainannya. Demikian juga dengan kehidupannya. Dia adalah pemain dengan perasaan dan spirit yang bagus,” lanjutnya.

“Akan sulit bagi kami bermain tanpa dia, akan tetapi saya menilai ini jadi kesempatan yang fantastis bagi Arsenal,” katanya lagi.

“Saya menilai, mereka perlu seorang bek sentral yang . . . . . . bagus dan telah membuktikan itu di banyak waktu. Saya menilai, William adalah pemain yang tepat [untuk Arsenal],” urai Puel.

Apakah Saliba bakal mendapatkan tempat di starting XI Arteta ketika dia tiba di Emirates di musim panas ini?

Puel menyebut, Saliba punya semua syarat untuk menjadi figur penting di sektor belakang klub London Utara itu, terlebih usianya yang masih sangat potensial untuk terus berkembang.

“Saya kira, dia bisa bermain di tim utama Arsenal setiap saat,” pungkas sang juru taktik. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...