Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Menutup Pintu Jejakkan Kaki Lagi Ke Stadion Emirates

Wenger Menutup Pintu Jejakkan Kaki Lagi Ke Stadion Emirates

Arsene Wenger menghabiskan lebih dari 22 tahun dalam hidupnya untuk melatih Arsenal. Dalam periode itu, Wenger mengukir banyak kenangan indah bersama The Gunners. Selain kenangan, Wenger juga mengukir banyak prestasi bersama Arsenal, di antaranya adalah tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA, dan tujuh trofi Community Shield.

Tidak hanya itu, Wenger juga berhasil mencetak sejarah dengan meraih titel The Invincible bersama Arsenal yang sampai sekarang belum bisa disamai tim mana pun. Walau memiliki banyak kenangan bersama Arsenal, Wenger mengaku tidak mau kembali ke markas The Gunners, Stadion Emirates.

“Apakah saya akan kembali ke Stadion Emirates? Saya selalu bilang kepada diri sendiri bahwa saya akan meninggalkan Arsenal sepenuhnya,” kata Wenger seperti dikutip dari beIN Sports.

“Keputusan itu yang saya buat,” Kata Wenger menambahkan.

Terlepas dari semua prestasi yang sudah diraih Arsenal saat ditangani Wenger, tapi tetap saja tahun-tahun terakhir pelatih asal Prancis itu tidak mengenakkan. Hal itu dikarenakan Arsenal mengalami penurunan performa yang sangat drastis di . . . . . . akhir periode Wenger.

Walau begitu, Wenger tidak pernah mempermasalahkan hal itu, karena hal yang terpenting menurutnya adalah bagaimana caranya ia bisa mempertahankan nilai-nilai klub.

“Saya sudah menjalani 1.235 pertandingan dan saya mengalami masa yang baik dan juga buruk di sana,” kata Wenger.

“Tapi, kami selalu berusaha mempertahankan nilai-nilai klub bagaimana pun kondisinya dan saya pikir kami berhasil melakukannya,” kata Wenger menambahkan.

Sejak mengundurkan diri sebagai pelatih Arsenal, Wenger mengambil peran sebagai kepala pengembangan sepak bola global FIFA. Pekerjaan Wenger adalah mendorong pertumbuhan dan perkembangan sepak bola di seluruh dunia.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...