Home > Berita Liga Inggris > Watford Dituding Manfaatkan Kasus Covid-19 Demi Hindari Degradasi

Watford Dituding Manfaatkan Kasus Covid-19 Demi Hindari Degradasi

London – Christian Kabasele dengan nada becanda menuturkan bahwa Watford memang sengaja menyuntikkan virus corona ke para pemain dan staf sebagai reaksi sarkastik terhadap komentar yang menuding klubnya berusaha terhindar dari degradasi.

Watford melewati kampanye Liga Primer Inggris musim 2019/20 di posisi bawah dan berada di urutan ke-17 sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu karena pandemi COVID-19.

Adrian Mariappa menjadi salah satu dari tiga anggota Watford – dan di antara enam insan Liga Primer – yang terbukti positif terjangkit virus usai menjalani tes putaran pertama pada pekan lalu.

Troy Deeney yang merupakan kapten Watford telah menolak untuk kembali berlatih karena masalah kesehatan dan telah menyuarakan pendapatnya yang menentang kembali dilanjutkannya musim ini, yang ditargetkan pada 12 Juni mendatang.

Sejumlah klub juga satu suara menolak rencana untuk memainkan sisa laga Liga Primer musim ini di tempat netral.

Kabasele menanggapi tudingan seorang pengguna Twitter, yang menyebut kasus COVID-19 sengaja dimanfaatkan oleh Watford agar menghentikan musim 2019/20 dan tetap bertahan di kasta tertinggi.

Sang bek sentral menulis: “Jadi, saya jelaskan . . . . . . taktik kami: Kami melakukan satu suntikan COVID-19 sepekan selaku. Kami menarik pemain atau anggota staf yang positif dan dengan demikian kami yakin tidak akan bermain lagi dan menghindari degradasi.”

Kabasele menutup kalimat dalam tweet-nya itu dengan emoji menutup wajah.

Saat pengguna Twitter yang sama mengatakan Kabasele harus kembali melanjutkan pekerjaanya sebagai pesepakbola, ia menjawab: “Bolehkah saya menertawakan seseorang yang bisa mengatakan kepada yang lain bahwa ia harus ‘KEMBALI BEKERJA’ ketika ia sebenarnya sudah kembali bekerja…”

“Dan, itu bukan masalah menjadi pengecut atau tidak ketika secara harfiah Anda bisa membunuh seseorang dari rumah Anda jika mereka terkena virus dari Anda. Ada lagi?” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...