Home > Berita Liga Inggris > Wali Kota London Tak Setuju Sepakbola Digelar Lagi Dalam Waktu Dekat

Wali Kota London Tak Setuju Sepakbola Digelar Lagi Dalam Waktu Dekat

London – Walikota London Sadiq Khan tak setuju dengan rencana kembalinya Liga Primer Inggris di kotanya selama wabah virus corona masih belum benar-benar mereda. Ia merasa ini “terlalu dini” untuk menggelar laga di ibu kota negara.

Liga Primer sendiri telah dihentikan sejak Maret kemarin menyusul adanya wabah virus corona, namun pihak terkait mulai berencana melanjutkan lagi bulan depan lewat ‘Project Restart’.

Pada Senin kemarin pemerintah Inggris memberi lampu hijau Liga Primer untuk digelar lagi pada 1 Juni, dengan menguraikan detail soal itu dalam dokumen 50 halaman.

Masih ada banyak masalah yang harus dikerjakan sebelum liga bisa kembali berjalan, salah satunya adalah apakah setiap klub bisa bermain di kandang mereka atau di tempat netral.

Beberapa klub Liga Prmer menolak gagasan bermain di lokasi netral, yang telah diusulkan demi terus mendukung kebijakan social distancing.

London disebut menjadi tempat untuk menggelar laga netral, dengan Stadion Emirates milik Arsenal dan Stadion London markas West Ham ditunjuk sebagai lokasi yang memungkinkan.

Namun, Khan mengatakan rencana tersebut masih terlalu dini karena London masih berjuang melawan virus.

“Sadiq sangat tertarik dengan Liga Primer dan olahraga profesional secara . . . . . . umum untuk bisa dilanjutkan,” kata juru bicara kepada Evening Standard.

“Namun, karena negara ini masih dalam cengkeraman krisis, dan ratusan orang meninggal setiap hari, ia percaya bahwa ini masih terlalu dini untuk membahas dimulainya kembali Liga Primer dan olahraga papan atas lainnya di ibu kota.

Selain lokasi pertandingan, ada banyak hambatan lain yang harus diatasi oleh Liga Primer sebelum kompetisi dapat dilanjutkan.

“Sadiq juga prihatin dengan kesejahteraan pemain yang terjun di semua olahraga profesional, bukan hanya sepakbola,” tambah juru bicara walikota itu.

“Ada pertanyaan besar yang harus ditanyakan soal bagaimana pemain dapat berlatih dengan aman, bagaimana mereka akan melakukan perjalanan menuju tempat pertandingan dan bagaimana mereka bisa menjalani laga kompetitif tanpa risiko penyebaran infeksi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...