Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Vissel Kobe Raih Keuntungan Berlipat Sejak Iniesta Gabung

Vissel Kobe Raih Keuntungan Berlipat Sejak Iniesta Gabung

Kehadiran sosok legenda Barcelona, Andres Iniesta, sudah membawa keberuntungan bagi Vissel Kobe yang bermain di J1 League, terutama dari segi pendapatan klub. Dilansir dari Marca, Vissel Kobe tercatat meraih laba operasional sebesar 11,44 miliar yen atau setara 96 juta euro (sekitar Rp 1,56 triliun) pada tahun fiskal 2019 yang berakhir pada 31 Maret 2020.

Rekor itu menandai kali pertama sebuah klub Jepang mampu meraih laba di atas 10 miliar yen. Pencapaian itu mengutip laporan yang dirilis oleh J-League pada 27 Mei. Vissel Kobe sebelumnya tercatat hanya meraih laba 9,66 miliar yen atau setara 81 juta euro atau sekitar Rp 1,32 triliun pada 2018.

Pendapatan sponsor Vissel Kobe pun turut meningkat menjadi 10 juta euro diikuti dengan penjualan tiket penonton. Sejak tiba secara gratis dari Barcelona pada Mei 2018, Iniesta membawa keberuntungan bagi Vissel Kobe.

Tidak sia-sia kalau Iniesta dikontrak dengan durasi 3 . . . . . . tahun oleh Vissel Kobe dengan bayaran 27 juta euro atau sekitar Rp 405 miliar per tahun. Selain mengantarkan klub meraih laba, dia Iniesta juga membawa Vissel Kobe meraih satu trofi Piala Jepang edisi 2019 dan gelar Piala Super Jepang edisi 2020.

Adapun mantan klub rekan Iniesta di timnas Spanyol, Fernando Torres, Sagan Tosu, justru mendapat rugi. Tercatat Sagan Tosu mengalami defisit sebesar 2,1 miliar yen atau setara 18 juta euro dalam satu tahun terakhir.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Membawa Perubahan Positif Untuk Barcelona

Barcelona – Bersama dengan pelatih baru Barcelona , Xavi Hernandez sudah menunjukan perubahan ke arah ...