Home > Berita Liga Italia > Virus Corona Membuat Serie A Berpotensi Merugi Lebih Dari €700 Juta

Virus Corona Membuat Serie A Berpotensi Merugi Lebih Dari €700 Juta

Milan – Serie A terancam kehilangan lebih dari €700 juta (£628 juta / $769 juta) dalam pendapatan jika rencana untuk memutar kembali liga tidak membuahkan hasil, menurut presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

Kompetisi terbaik di Italia itu dihentikan sejak Maret kemarin karena wabah virus corona, dan Gravina menyebut divisi itu telah kehilangan lebih dari €500 juta (£449 juta / $550 juta) sejauh ini.

Selagi FIGC bersiap untuk bertemu dengan menteri olahraga Italia untuk membicarakan rencana pengguliran kembali kompetisi mulai 13 Juni, Gravina tak lupa mengingatkan konsekuensi keuangan dari penangguhan yang diperpanjang.

“Tugas federasi adalah untuk kembali menjalankan sepakbola dan mencegah krisis ekonomi yang dapat merusak semangat Italia untuk olahraga,” kata Gravina kepada Riparte l’Italia.

“Kami bekerja dengan tekad untuk memastikan Italia bangkit kembali sebagai negara, termasuk sepakbola, yang merupakan sektor penting karena itu melibatkan . . . . . . sekitar 100.000 karyawan dan menghasilkan pendapatan bagi negara.

“Kami telah bekerja tanpa henti dengan menteri olahraga Vincenzo Spadafora, menteri ekonomi dan keuangan Roberto Gualtieri dan menteri kesehatan Roberto Speranza, untuk menciptakan kondisi aman agar sepakbola profesional dapat dilanjutkan.

“Itu karena, dengan kembali ke lapangan kita dapat menghentikan jatuhnya pendapatan, yang dalam jangka pendek akan lebih dari €700 juta. Lebih dari €500 juta telah hilang [sejauh ini] karena lockdown pandemi COVID-19.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...