Home > Berita Bola > Video, Mengingat Gol Salto Rooney Yang Hebohkan Publik Old Trafford

Video, Mengingat Gol Salto Rooney Yang Hebohkan Publik Old Trafford

Wayne Rooney mencetak gol fantastis saat membantu Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 12 Februari 2011.

Pada pertandingan itu, Sir Alex Ferguson, yang saat itu melatih Man United, menurunkan tim terbaiknya dengan cuma minus pemain bek Rio Ferdinand. Man United sempat memimpin terlebih dahulu pada menit ke-41 saat Ryan Giggs memberikan umpan manis kepada Luis Nani yang dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh David Silva pada menit ke-65. Gol itu memanfaatkan tendangan Edin Dzeko yang membentur punggung Silva dan membuat bola memantul masuk ke gawang Man United.

Tidak butuh waktu lama bagi Man United untuk kembali memimpin. Pada menit ke-78, Luis Nani . . . . . . mengirimkan umpan silang dengan kaki kanan kepada Wayne Rooney yang berada di kotak penalti.

Rooney pun langsung mengangkat tubuhnya untuk meraih bola dan melesakkannya langsung ke gawang Joe Hart dengan tendangan salto. Setelah mencetak gol, Rooney langsung berlari ke sudut lapangan dan melakukan selebrasi dengan merentangkan tangannya. Gol spektakuler itu juga disambut dengan gemuruh dari para suporter Man United yang memadati Old Trafford.

x

Check Also

Laga Kontra Crystal Palace, Ralf Rangnick Ubah Formasi Manchester United

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan sentuhan baru di formasi Setan Merah ...