Home > Berita Liga Indonesia > Victor Igbonefo Ungkap Suka Duka Sebagai Pemain Sepakbola

Victor Igbonefo Ungkap Suka Duka Sebagai Pemain Sepakbola

Bandung – Berkarir di kompetisi Eropa tentu menjadi impian pesepakbola profesional di seluruh dunia. Pasalnya, Eropa adalah magnet dari kompetisi-kompetisi top dunia, dan dihuni oleh banyak pemain bintang.

Mimpi tersebut juga pernah ada dalam benak stoper berdarah Nigeria, Victor Igbonefo. Saat bersama tim akademi Nigerdock, Igbonefo berjuang demi bisa meraih kesempatan masuk salah satu klub Eropa.

“Melalui akademi sepakbola, saya berharap menuju Eropa, tapi tidak ada [tidak berhasil],” ucap pemain yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia itu, dikutip situs resmi Persib, Selasa (5/5).

Gagal menuju Eropa, namun tetap meyakini bahwa sepakbola adalah pilihan hidupnya, Igbonefo akhirnya terus bermain bola dan memperkuat salah satu klub terbaik di Nigeria, hingga akhirnya berlabuh ke Persipura Jayapura.

“Dari turnamen saya kemudian dipinang salah satu . . . . . . klub profesional terbaik. Salah satu tim yang banyak mengorbitkan banyak pemain muda potensial. Dari sana aku kemudian ke Persipura,” jelas Igbonefo.

Selain Indonesia, Thailand juga menjadi salah satu labuhan Igbonefo dalam berkarier. Ia merasa, pencapaian ini tak akan terjadi jika dirinya enggan berproses dan menyerah. “Saya akan terus berproses, karena dalam sepakbola itu bagus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...