Home > Berita Bola > Van Persie Sebut Ferguson Sebagai Sosok Pemersatu Pemain

Van Persie Sebut Ferguson Sebagai Sosok Pemersatu Pemain

London – Robin van Persie menyebut Sir Alex Ferguson adalah pelatih yang komplet, baik dari segi kemampuannya dalam merancang skema yang tepat bagi tim, juga dalam hal mendampingi kepribadian pemain.

Mantan punggawa Timnas Belanda ini mengungkap siapa pelatih terbaik yang pernah membesutnya. Walau hanya semusim di bawah arahan Fergie, van Persie merasa sangat terkesan.

Bahkan van Persie secara terbuka mengatakan bahwa dirinya lebih berkembang di tangan Ferguson dibanding saat ditangani Arsene Wenger dan Louis van Gaal.

Di tangan Ferguson, meski hanya semusim bersamanya, van Persie menunjukkan ketajamannya, dengan dia jadi bagian tak terpisahkan dari kesuksesan Fergie menyegel trofi terakhirnya untuk Setan Merah.

“Ferguson adalah sosok manajer super,” tutur van Persie dalam bukunya ‘LVG – sang Manajer & Orang Yang Total’.

“Sungguh brilian cara dia membuat seluruh pemain di skuad selalu bahagia dan berkonsentrasi,” urai mantan kapten Arsenal tersebut.

Walau demikian, van Persie juga tak sungkan menyampaikan pujian . . . . . . kepada para pelatih yang pernah menanganinya, dalam hal ini Wenger saat memperkuat Arsenal dan van Gaal selepas era Fergie di United.

“Wenger adalah kombinasi Ferguson dan van Gaal. Arsene selalu menanamkan hal-hal positif dan dia menatap untuk aspek-aspek masa depan,” jelas van Persie.

“Secara taktik, dia [van Gaal] adalah sosok yang jenius. Anda tidak akan bisa membantah akan hal tersebut,” sambung van Persie.

“Saya punya sejumlah manajer yang memiliki kekuatannya sendiri. Akan tetapi, Ferguson adalah manaer yang benar-benar super,” pungkas sang attacker. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...