Home > Berita Bola > Van Gaal Masih Sakit Hati Pemecatannya di Manchester United

Van Gaal Masih Sakit Hati Pemecatannya di Manchester United

Manchester – Louis van Gaal menuding wakil pimpinan eksekutif Manchester United, Ed Woodward terkait pemecatan yang ia terima pada 2016 lalu, bahkan menyebutnya sebagai ‘otak jahat’ yang berada di balik keputusan tersebut.

Van Gaal menggeser posisi David Moyes sebagai pelatih di Old Trafford pada 2014, namun hanya bertahan selama dua tahun walau sukses memenangkan trofi Piala FA dalam partai terakhirnya bersama United.

Usai membawa Setan Merah berada di posisi keempat klasemen akhir Liga Primer Inggris dalam musim debutnya, sang manajer asal Belanda itu gagal mengulangi raihan serupa dengan melorot ke peringkat kelima pada musim berikutnya dan ia pun dinilai gagal memenuhi ekspektasi klub.

Jose Mourinho lalu ditunjuk sebagai pengganti Van Gaal hanya berselang beberapa hari usai pemecatannya dan ia tidak lantas menyalahkan kedatangan Mourinho sebagai penyebab dirinya tersingkir dari kursi manajer.

“Saya lebih menyalahkan Ed Woodward, CEO saya di Manchester United, ketimbang Mourinho,” kata Van Gaal kepada podcast Een-tweetje met Yves.

“Menurut saya, Woodward adalah otak jahatnya [di balik pemecatan].”

Sejak hengkang dari United, Van Gaal beberapa . . . . . . kali menolak keinginan untuk kembali ke dunia manajerial dan secara resmi mengumumkan pensiun pada awal 2019.

“Saya seorang pensiunan sekarang,” katanya keapda acara TV Belanda, VTBL. “Saya tidak punya ambisi untuk menjadi direktur teknis atau pakar di TV.”

“Istri saya, Truus meninggalkan pekerjaanya demi saya 22 tahun yang lalu dan mengikuti saya ketika saya berpindah ke luar negeri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan berhenti sebagai pelatih saat berusia 55 tahun, namun saya melewatinya hingga 65 tahun.”

“Ia berhak menjalani kehidupan bersama saya di luar sepakbola. Saya bisa mengatakan ia sangat bahagia. Saya pikir saya bisa saja bekerja sebagai direktur teknis.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...