Home > Berita Bola > Van Dijk Menyebut Klopp Bukan Sosok Yang Menuntut

Van Dijk Menyebut Klopp Bukan Sosok Yang Menuntut

Juergen Klopp resmi dikontrak sebagai pelatih Liverpool pada Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers. Melatih selama lima musim, Klopp berhasil membawa The Reds kembali menjadi klub yang diperhitungkan, baik di Liga Inggris maupun kompetisi Benua Eropa.

Pelatih berusia 52 tahun itu meraih puncak kariernya sebagai seorang juru taktik saat membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018-2019. Klopp pun bisa membawa pulang trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada musim berikutnya.

Hal itu menimbulkan decak kagum dari berbagai pihak, tidak terkecuali Virgil van Dijk. Pemain bek asal Belanda itu mengaku kagum dengan kinerja sang pelatih, yang menurutnya selalu menuntut sesuatu yang lebih saat menjalani sesi latihan.

Tapi, tuntutan yang diminta Klopp kepada dirinya dan rekan satu timnya berdampak positif terhadap kinerja tim saat menjalani kompetisi berbagai kompetisi.

“Sejujurnya, dalam enam bulan pertama saya bergabung (Liverpool), kami menjalani banyak sesi latihan,” kata Van Dijk dilansir dari Metro.

“Sungguh latihan yang intens, ada banyak hal berbeda yang akan diminta dari saya dan saya pun menikmatinya.”

“Kerja keras, diskusi yang saya lakukan dengan beberapa rekan tentang cara bermain Liverpool.”

“Juergen Klopp selalu menuntut banyak hal dari saya dan jelas itu . . . . . . semua membantu saya menjadi pemain seperti sekarang ini.”

“Itu adalah sesuatu yang pasti saya nikmati dan saya tahu sebelum saya bergabung dengan Liverpool, saya harus siap berkerja keras dari awal.”

“Tapi, itulah adalah hal yang pasti akan membuat saya menjadi lebih baik dan sejauh ini, saya menikmati hal itu,” kata Pemain Terbaik Eropa 2019 itu menambahkan.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool Liverpool menjadi yang terdepan untuk meraih gelar Liga Inggris 2019-2020. Mereka secara matematis hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris, titel yang kali terakhir mereka dapatkan pada musim 1989-1990.

Sampai pertandingan pekan ke-29, The Reds berhasil memimpin klasemen sementara dengan koleksi 82 poin. Liverpool unggul 25 poin atas pesaing terdekat mereka saat ini, Manchester City.

x

Check Also

Leonardo Bonucci Sebut Juventus Harus Belajar Banyak Dari Chelsea

Turin – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea, di Stamford ...